Langsung ke konten utama

Postingan

Jarkom-Jarkoman (lanjutan)

BBM merajalela guys! Sepuluh dari sepuluh orang temen gue sudah punya BBM. Kecuali gue. Dari yang jaman BB baru ngetrend sampe BB udah ngilang dan diganti sampe Android, gue tetep gak punya BBM. BBM alias BlackBerry Messenger adalah aplikasi obrolan a.k.a. chat application yang dulunya cuma ada di BlackBerry . Tapi karena hape makin canggih, tuh aplikasi udah dengan mudah didapat walau hape lu bukan BB. Back to the old topic alias tentang Jarkom-Jarkoman. BBM, Line, Whatsapp, Twitter, Facebook, KakaoTalk dan lain-lainnya itu adalah medsos atau chat apps atau apalahitunamanya yang sangat fatal kalo sekarang ini kagak punya. Pernah suatu saat gue harus ngasih tau info ke temen sekelas yang jumlahnya 25 orang dan karena yang gue tahu itu cuma nomer hape nya, ya sudah, terpaksa gue forward sms gue. Alhasil, pulsa gue yang tadinya 20 ribu langsung abis tinggal goceng~ Belajar dari pengalaman, gue akhirnya pake Line dan Whatsapp untuk mempersingkat pemberitahuan informas...

~SELINGAN~

Pertama-tama kita panjatkan puji dan syukur , maafin gue yang gak bisa lanjutin postingan sebelumnya yang “ Jarkom-Jarkoman ” itu ya. I’m sorry my fans~~ :p Kali ini gue pengen sedikit melow. Kata lainnya sih, curhat. Buat lu yang pada mikir kalo cowo gak ada hak untuk curhat, HEEEYY , tunggu dulu. Kalo lu yang cewek, nuntut emansisapi(?), emansipasi maksud gue, kita para gentlemen juga punya hak untuk itu! Wanita boleh nangis, kita juga! Wanita boleh curhat, kita juga! Wanita boleh pake bikini, kita yang....liaat~ :p Setahun belakangan ini, gue sering keinget sama satu cewek yang udah laamaaa banget gak tau kabar dia. Yang gue tahu, dia masih muncul di twitter. Untungnya sih gue follow akun dia. Entah dia follow akun gue apa kagak. Yang jelas, gue sering nge-retweet tweetnya dia. Entah dia tahu “keberadaan” gue atau nggak. Kehadiran pikiran gue tentang cewek ini timbul ketika gue lagi sibuk atau lagi gak ada kerjaan. Lewat gitu aja. Kayak bau kentut. Puncaknya adalah ta...

Jarkom-Jarkoman (bag. 1)

Pekerjaan paling ribet untuk gue saat ini adalah ketika gue harus kasih kabar ke temen-temen sekelas kalo ada info penting, yang terkadang mendadak juga. Let’s say it with “JARKOM”. Awal-awal jadi ketua kelas, gue bingung istilah untuk frase “kasih tau yang lain yaa ;)” itu apa. Dan ketemulah gue dengan kata ini ==> JARKOM. JARKOM alias JARingan KOMunikasi(?) inilah awal hidup gue yang baru. *lho koq baru geh?* (geh=aksen orang Serang, artinya kayak sih atau masa , tergantung konteks). Kenapa jadi bahas geh-geh’an geh(?) Dari jarkom-jarkoman ini, gue ngerti bahwa manusia di dunia ini berbeda-beda dan unik. Gak usah dunia deh, sepropinsi aja udah beda-beda. Gue lahir dan tinggal di Kota Tangerang. Walau nih kota masuk propinsi Banten, tapi masalah budaya cenderung mirip Betawi. Gue gak bilang kalo Tangerang itu bagian suku Betawi atau Sunda atau Banten atau Amerika *plaak* tapi kalo diliat-liat ya emang beda sama kota/kabupaten lain di Banten. Itulah sebabnya, gue ...