Langsung ke konten utama

Postingan

Cucok-nya Olga Syahputra yang Melegenda

Olga, yang lahir tanggal 8 Februari 1983 dan bernama asli Yoga Syahputra ini, akhirnya bisa beristirahat dengan tenang. Bebas dari rasa sakit yang dideritanya. Setelah kurang lebih 10 bulan dirawat di salah satu rumah sakit di Singapura, Olga meninggal dunia pada pukul 17.17 waktu Singapura karena radang selaput otak yang sudah lama dideritanya. Gue, secara pribadi, sangat kehilangan dengan sosok beliau. Dari awal kemunculannya di televisi waktu gue masih SD, beliau sudah sangat menyorot perhatian gue. Menyorot perhatian gue khususnya dalam bidang berkomedi. Ya, lagi-lagi tokoh komedi Indonesia harus berpulang ke sisi-Nya.   Entah acara apa yang gue liat pertama kali saat Olga muncul. Di film Lenong Bocah The Movie , ia sudah berperan walau hanya menjadi figuran yang hanya muncul di beberapa adegan. Lalu, menjadi salah satu pengisi acara di Ceriwis sebagai pengisi segmen “Diana dalam Berita”. Olga juga mendapat kesempatan untuk menjadi host di acara musik Dahsyat yang m...

SNMPTN vs. SBMPTN

Bentar lagi bakal ada Ujian Nasional dan untuk anak-anak kelas 12, sesuai tradisi yang udah-udah juga, seabis UN bakal ada SNMPTN, SBMPTN, UMPTN, UMBPT, dan kawan-kawannya itu. Tapi yang ingin gue fokuskan di sini adalah tentang SBMPTN-nya. Kenapa(?) Karena tes ini lebih “ fair ” daripada SNMPTN atau yang lainnya. Gue jelasin nih. SBMPTN (btw, untuk selanjutnya gue nulis Sbm aja yak :v) adalah seleksi masuk PTN yang didasarkan oleh tes. Tentu dengan tipe soal yang BEDA JAUH sama soal UN. Beda halnya sama SNMPTN (yang selanjutnya bakal gue bilang, Senam) yang “cuma” ditentukan oleh nilai rapot lu, prestasi akademik dan non-akademik lu, plus hal-hal lain yang menyangkut kualitas sekolah lu (semacem akreditasi, prestasi alumni di PTN, dll). Bedanya tahun ini dengan tahun lalu, nilai UN kalian di tahun ini juga akan ikut memengaruhi lolos enggaknya kalian lewat Senam. Entah gimana presentasenya, yang jelas bakal dipertimbangin aja. :p hehehe Back to Sbm. Tes Sbm bersifat...

Jarkom-Jarkoman (lanjutan)

BBM merajalela guys! Sepuluh dari sepuluh orang temen gue sudah punya BBM. Kecuali gue. Dari yang jaman BB baru ngetrend sampe BB udah ngilang dan diganti sampe Android, gue tetep gak punya BBM. BBM alias BlackBerry Messenger adalah aplikasi obrolan a.k.a. chat application yang dulunya cuma ada di BlackBerry . Tapi karena hape makin canggih, tuh aplikasi udah dengan mudah didapat walau hape lu bukan BB. Back to the old topic alias tentang Jarkom-Jarkoman. BBM, Line, Whatsapp, Twitter, Facebook, KakaoTalk dan lain-lainnya itu adalah medsos atau chat apps atau apalahitunamanya yang sangat fatal kalo sekarang ini kagak punya. Pernah suatu saat gue harus ngasih tau info ke temen sekelas yang jumlahnya 25 orang dan karena yang gue tahu itu cuma nomer hape nya, ya sudah, terpaksa gue forward sms gue. Alhasil, pulsa gue yang tadinya 20 ribu langsung abis tinggal goceng~ Belajar dari pengalaman, gue akhirnya pake Line dan Whatsapp untuk mempersingkat pemberitahuan informas...