Langsung ke konten utama

Postingan

~Momen Pendewasaan~

Gue rasa, blog ini tumbuh dan berkembang bersama gue. Saat gue lagi getol-getolnya ngeblog dan nulis, dalam frekuensi satu bulan bisa ngeluarin postingan 3 sampe 4 kali. Giliran gue lagi banyak tugas pun, blog gue sepi kayak kuburan kompeni. Blog gue juga jadi pembelajaran buat keahlian nulis gue. Dari gaya bahasa yang lebay, sampe bahasa yang paling baku juga ada di sini. Itu juga sama kayak gue. Di usia yang masih kecil, gue lebih sering pake bahasa ‘aku-kamu’ trus lagi seneng banget nangis gara-gara diejek temen. Remaja, gue udah bisa nerima banyak tipe orang, juga udah pake bahasa gaul.. B-) Balik lagi ke judul di atas, ‘ Momen Pendewasaan ’. Pendewasaan berarti proses menuju dewasa. *berhenti nulis* *inget materi imbuhan pe-* *stres* *hening sesaat* ~ KRIK..KRIK..KRIK...~ Hahaha.. Yang barusan gak usah diliat. Dewasa itu gak langsung gitu aja terjadi. Butuh proses dari apa yang udah kita jalanin. Umur yang dewasa (baca: tua), gak jadi jaminan dia udah bisa d...

Akhir yang Sungguh Indah (bag. 6)

Setelah sekian lama gue gak ngeposting sesuatu di sini, akhirnya gue mengisinya lagi dengan lanjutan cerpen gue ini. Mungkin blog ini udah gak menarik lagi, tapi gak apa-apalah. It's just for sharing my feels and hobby, right? Selamat membaca, dan maafin kalo udah ngaco ceritanya~ Chapter 6: Merapikan Nestapa (2 nd Part) “Sudahlah. Ayo kita susul Lita dan Abi ke kantin! Yang terpenting, kau sudah merasa lebih lega ‘kan?” kataku menenangkan Lisa. “Iya, Rif. Makasih.” Kami pun beranjak pergi dari situ. Namun, tak sempat kami beranjak berjalan, tiba-tiba ada yang memanggil nama Lisa. “Lisa! Lisa! Tunggu dulu!” Suara tersebut datang dari seorang pria berbadan tegap dan mempunyai tinggi badan lebih dari diriku. “Itu siapa, Lis? “Kurasa Aga. Tapi, kenapa dia bisa tahu kalau aku kuliah di sini?” Pria itu mendekati kami. Tampaknya, dia kelelahan mengejar kami. “Akhirnya, aku berhasil menemukanmu, Lis,” ucapnya kemudian menenggak sebotol air mineral yang ada di t...

Cerpen Gue

Buat refresh nih blog dan pikiran gue. Cerita bersambungnya gue pending dulu sejenak. Sedikit berbumbu klasik, tapi little bit true I think~ CINTA KARENA TERBIASA “Gue gak tau ke depannya gimana. Kenapa kita kayak gini? Atau emang kita emang gak yakin akan diri masing-masing? Perasaan gue, kita ini udah lebih dari dua tahun kayak gini. Jalan bareng, ngobrol bareng, susah-seneng bareng. Orang nganggep kita ini temen. Malahan orang yang gak kenal kita, nganggep kita ini pacaran. Jujur. Gue bingung.” “Ardi! Ardi! Makan dulu! Dari pulang sekolah, kamu belum makan lho!” Teriakan tadi membuat Ardi kaget dan sejenak melupakan tulisannya. “Iya, Ma!” “Di, si Mira gak ke sini? Biasanya, jam segini kalian berdua lagi asyik-asyiknya ngerjain PR? Ke mana dia?” “Aku rasa dia lagi les.” “Les? Baru tau mama. Les di mana?” “Di GO, tadi sih dia bilang bareng temen smp berangkatnya.” “Ya sudah. Lebih baik, kamu makan aja dulu.” Ardi pria unik. Bahkan, langka untuk seorang pri...