Langsung ke konten utama

Postingan

Kekuatan Doa Itu Beneran Nyata

Inget postingan gue beberapa hari yang lalu? Segala kekacauan waktu itu bener-bener bikin gue parno. Gue yakin kalo proyek TIK itu gak berhasil dan gak bagus. Tapi sesuai sama judul di atas, PUJI TUHAN banget, ALHAMDULLILAH, gue dan kelompok gue berhasil ngelakuinnya.  Jujur, tiap malem gue mikirin nih tugas. Gimana mau nemu satu titik yang bisa merangkul semua anggota nih? Gue Katolik. Tiap Minggu pagi gue selalu dateng ke Gereja, ngikutin Misa. Selain memenuhi kewajiban plus memuliakan Tuhan di sana, gue juga menyempatkan diri buat berdoa untuk ujud gue sendiri. Entah itu tugas, orang terdekat yang lagi susah, untuk orang tua, temen-temen, pokoknya berbagai macam hal atau orang yang gue anggap lagi penting banget. Hari Minggu yang lalu gue sempatkan untuk doain ini tugas. “Semoga segala kegiatan yang aku lakukan ke depan berkenan di hadapMu. Lancarkan segala aktivitas itu dan berkatilah aku selalu agar dapat melewatinya. Berikan pula Roh KudusMu dalam diriku agar d...

Lebih dari Sekedar Ambigu

Gak henti-hentinya gue buat ‘curhatan’ di blog. Jujur, semenjak gue kelas XI gue jarang cerita masalah gue ke orang lain. Apalagi cerita masalah hal sepele. Ngeluarin suara aja males. Sebenernya sih, bukan gak mau cerita tapi MALES aja. You know, kalo orang udah bilang males konotasinya pasti jelek. Beda aja rasanya pas gue kelas 9 dan 10 yang lalu. Ada beberapa orang yang gue udah percaya sama dia. Jadi, kalo mau ngomong macem-macem juga gak kenapa-kenapa juga. Sekarang hampir mirip kayak suasana kelas 8. Emang sekelas ‘suka’ sama gue (it means good or bad, i don’t know), tapi tetep aja gak ada orang yang bisa gue percaya~ Terus, hubungannya sama keAMBIGUan apa?! -__-“ Tiap orang dikaruniai Tuhan buat punya perasaan apapun, gue tegasin lagi APAPUN. Mau lo orangnya bete-an, lo gampang emosi, atau sekalipun lo gak pernah marah, itu karunia Tuhan. Mungkin gue adalah orang yang nyimpen all of my feels just in myself .*jangan ditiru!!* Emang hal itu buruk dan gue akuin ...

Sebenernya, Lu tuh Suka Gak Sih Sama Gue?

Gue akuin, gue adalah tipe yang sensitif perasaannya. Kayak cewek? Hampir mirip, cuma ini dari persepsi seorang cowok. Mungkin bukan “sensitif”, tapi lebih mengandalkan feeling yang terkadang bener. Dari judul di atas, lu mungkin udah tau jenis postingan apa ini. *LOL* Yap, curhat again.... Jarang orang, terlebih cowok, yang punya sifat kayak gue ini. Selain yang tadi, gue juga gampang banget geer. “Penyakit” menurut gue. Kenapa? Karena hal inilah gue gampang banget ngerasa dapet kode kalo ada orang yang suka sama gue. Dan gue harus ngaku lagi, kalo gue KEMBALI kemakan omongan sendiri. Buat lu yang sering ngeliat ini blog, pasti udah tau kenapa gue bisa menyatakan hal tadi. Inget salah satu postingan gue yang bilang kalo “Gak semua kode itu bener!” dan hal itu jadi bumerang buat perasaan gue~ zzzz-__- Kayaknya terlalu frontal kalo gue jelasin semua. FYI, cerita bersambung jaman baheula itu masih gampang ditebak siapa-siapa aja tokohnya. Mungkin karena para tokohny...