Langsung ke konten utama

Sebenernya, Lu tuh Suka Gak Sih Sama Gue?


Gue akuin, gue adalah tipe yang sensitif perasaannya. Kayak cewek? Hampir mirip, cuma ini dari persepsi seorang cowok. Mungkin bukan “sensitif”, tapi lebih mengandalkan feeling yang terkadang bener.

Dari judul di atas, lu mungkin udah tau jenis postingan apa ini. *LOL* Yap, curhat again....

Jarang orang, terlebih cowok, yang punya sifat kayak gue ini. Selain yang tadi, gue juga gampang banget geer. “Penyakit” menurut gue. Kenapa? Karena hal inilah gue gampang banget ngerasa dapet kode kalo ada orang yang suka sama gue.

Dan gue harus ngaku lagi, kalo gue KEMBALI kemakan omongan sendiri. Buat lu yang sering ngeliat ini blog, pasti udah tau kenapa gue bisa menyatakan hal tadi. Inget salah satu postingan gue yang bilang kalo “Gak semua kode itu bener!” dan hal itu jadi bumerang buat perasaan gue~ zzzz-__-

Kayaknya terlalu frontal kalo gue jelasin semua. FYI, cerita bersambung jaman baheula itu masih gampang ditebak siapa-siapa aja tokohnya. Mungkin karena para tokohnya adalah temen-temen gue sendiri. Maka dari itu, gak ada niatan lagi buat bikin semacam itu.

By the way, judul atau pertanyaan gue yang di atas itu adalah pertanyaan klasik buat semua orang yang lagi jatuh cinta. Dan biasanya hanya sampe di hati, gak pernah buat nanya langsung si doi.

Pertanyaan ini menjadi momen di mana lu mulai galau sama perasaan lu sendiri. Serba salah. Dari sisi cowok misalnya. Setelah sekian lama deket, pertanyaan ini pasti muncul. Si cewek udah sering ngasih berbagai perhatian. Care sama kita. Mulai ceritain hal-hal pribadi. Bahkan sering nyari-nyari keberadaan kita pas kita gak ada. Apakah menurut lu itu kode? Dan apakah lu akan diterima ketika lu nembak dia??

Dari sisi cewek sekarang. Emang sih gue jarang dapet pengalaman dari temen cewek tentang hal ini. Tapi, ada beberapa kesamaan pengalaman. Berawal dari iseng nanya sesuatu lalu mulai ketemu klop-nya kalo ngomong sama dia. Dari situ sering banget deh deketnya. Jalan bareng, satu pikiran, pokonya macem-macem deh. Sang cewek pun udah ngerasa kalo si cowok ini udah suka juga sama gue. Dia pun sering ngasih kode, banyak banget. Tapi cowok ini bikin bingung. Apakah menurut lu dia juga suka? Dan apakah dia akan segera nembak lu atau malah tetep kayak gini??

Dua cerita di atas ujung-ujungnya pertanyaan gue di awal, “SEBENERNYA, LU TUH SUKA GAK SIH SAMA GUE?” Dan gue udah mengklasifikasikan aksi dari pertanyaan ini menjadi tiga (3) yaitu:
1. Lu akan menebak-nebak perasaan dia dari semua kode yang udah dia kasih (menurut lu) dan tetep nunggu momen yang pas buat nembak (baca: PDKT truuus).

2. Lu akan nekat nembak dia karena lu udah gak sabar. Frontal dan to the point. Prinsipnya adalah agar hati lega dan pertanyaan tadi gak akan muter-muter di otak lu. Bodo amat, mau diterima atau kagak. Yang penting udah tau hatinya dia ke lu. Masalah ke belakangnya terserah yang di atas~ *liat lampu, banyak laron, dikrubutin cicak*

3. Awalnya nomer satu, tapi karena terlalu lama PDKT akhirnya dia udah ‘taken’. Elu galau dan masih nebak-nebak dengan pertanyaan tadi. Muncul pertanyaan lain, “Apa ini hanya jadi pelarian dia aja? Dia pengen bikin gue cemburu ya?” Pertanyaan ini punya dua jawaban, yaitu:
            a) Elu optimis akan jawaban YA. Lalu lu nembak dia dan semua tebakan lu bener.
          b) Elu pesimis dan menjawab GAK. Elu menjauh dari hidup dia. Dan pada akhirnya si doi kecewa sama lu lalu nyesel udah kayak gini.
Dari pengalaman gue sendiri, gue lebih sering ngejalanin opsi nomer 2. Gue adalah tipe orang yang gak suka sembunyi-sembunyi. Gue ini apa adanya, tanpa tedeng aling-aling nunjukin rasa suka gue...
Sekarang sih, gue lebih pasrah. Terserah Tuhan mau diapain gue. Yang jelas, tiap ada kesempatan gue selalu berusaha. Plus, minta petunjuk dari-Nya....

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Jarkom-Jarkoman (bag. 1)

Pekerjaan paling ribet untuk gue saat ini adalah ketika gue harus kasih kabar ke temen-temen sekelas kalo ada info penting, yang terkadang mendadak juga. Let’s say it with “JARKOM”. Awal-awal jadi ketua kelas, gue bingung istilah untuk frase “kasih tau yang lain yaa ;)” itu apa. Dan ketemulah gue dengan kata ini ==> JARKOM. JARKOM alias JARingan KOMunikasi(?) inilah awal hidup gue yang baru. *lho koq baru geh?* (geh=aksen orang Serang, artinya kayak sih atau masa , tergantung konteks). Kenapa jadi bahas geh-geh’an geh(?) Dari jarkom-jarkoman ini, gue ngerti bahwa manusia di dunia ini berbeda-beda dan unik. Gak usah dunia deh, sepropinsi aja udah beda-beda. Gue lahir dan tinggal di Kota Tangerang. Walau nih kota masuk propinsi Banten, tapi masalah budaya cenderung mirip Betawi. Gue gak bilang kalo Tangerang itu bagian suku Betawi atau Sunda atau Banten atau Amerika *plaak* tapi kalo diliat-liat ya emang beda sama kota/kabupaten lain di Banten. Itulah sebabnya, gue ...

Indah Pada Waktunya (bag.1)

*Cerita fiksi, tapi ada kesamaan nama dan peristiwa yg gue sengaja. Terinspirasi dari kehidupan gue. Indah Pada Waktunya Minggu, 23 Desember 2012 Hari ini 23 Desember 2012. Seperti biasa, aku pergi ke Gereja untuk mengikuti Misa, kata yang layak digunakan umat Katolik menyebut “ibadah”. Tepat di deretan bangku ketiga dari belakang, ia duduk. Ya, yang ku maksud adalah seorang wanita yang aku kagumi. Dialah alasan mengapa aku lebih dan selalu memilih pergi pada jam sembilan pagi. Cantik dengan senyum yang indah dan selalu datang sendiri. Itulah yang menjadi “misteri” bagiku. Entahlah. Toh , aku ikut Misa karena Tuhan dan bukan dia. Deretan depan sampai tengah sudah terisi penuh. Maklum, itu adalah dua hari menjelang Natal. Jadi, orang lebih antusias datang. Ya sudah. Aku lalu duduk di deretan ketiga dari belakang dan kebetulan, duduk di samping kirinya. “Permisi,” kataku pelan. Ia hanya tersenyum padaku. Seketika, jadi salah tingkah karenanya. Kulanjutkan berdoa sebenta...

MAKANSEMAUNYA REWIND 2020! THANK YOU 140++ FOLLOWERS!

Tanggal 31 Desember 2020 kali ini tidak lengkap rasanya kalau gue ga coba bahas timeline gue tahun ini. Khususnya timeline IG kuliner gue yaitu @makansemaunya . Akun yang gue rintis dari November 2018 hingga sekarang ini udah memiliki 140++ pengikut, baik yang kenal ataupun ngga sama gue di real life. Dengan jumlah postingan lebih dari 60 di tahun 2020, akun kuliner ini sudah memberikan setidaknya perasaan lapar pada pengikutnya di tengah malam. Juga, sudah memberikan info tempat makan yang tentunya dijamin enak. Berikut akan gue kasih beberapa kuliner yang memorable untuk gue selama satu tahun ini. Enjoy! 1. Makanan awal tahun Salah satu kuliner di event @indonesiacareer pada bulan Januari 2020. Waktu itu memang gue sengaja datang ke Gedung Smesco Jakarta untuk ikut event jobfair gitu. Sayang banget dong kalo di sana cuma naroh "amplop coklat"? Nah, makanan ini adalah salah satu comfort food di sana. Nasi dengan beragam lauk ala warteg gitu. Selain yang gue makan ini, masih...