Langsung ke konten utama

Postingan

-PUISI 1-

suka hujan karya: aloysius arief suhartono aku suka hujan. awan jadi hitam angin semilir buat daun jatuh. bisa-bisanya ada orang yang tidak suka hujan. biasanya mereka berkata begini "ah, hujan menyebalkan! mana bisa aku sampai dengan rapi kalau basah begini?" atau "masa sepatuku kena becek sih? sialan emang si hujan!" dan masih banyak umpatan lain. wajar kalau ada yang beda opini. kalau dibatasi, manalah mungkin aku dan kausuka berdebat? aku hargai semua itu. tidak masalah. betul! tidak masalah. aku teringat salah satu dialog dari animasi negeri sebrang itu, hujan adalah rahmat. begitu katanya. tiap tetesan air yang jatuh bertanda ada jiwa yang gembira di belahan bumi ini bertanda ada jiwa yang senang di tempat lain bertanda ada sosok yang riang di kesendirian yang ramai itu. aku, dan mungkin kau, yang suka hujan pasti suka bukan karena airnya bukan pula karena anginnya dan juga bukan karena basahnya tapi karena kami suka dengan emosi yang tertumpah di sana. hitung...

TOP 3 KULINER ENAK YANG BELUM SEMPAT DINIKMATI KARENA HARUS #DiRumahAja!! #JAJANeps6 #JAJANVirtual

HAAALOOOO!! Wah, akhirnya gue bisa ngeblog lagi setelah dua bulanan lebih! Senang rasanya balik lagi ngeblog setelah postingan terakhir yang menyedihkan readers nya itu. hiks. Anyway, kali ini gue akan nyoba keliling-keliling pake Google Maps buat nunjukin ke kalian gimana penampakan kuliner yang semestinya gue cobain. Tiga tempat kuliner ini adalah tempat-tempat yang udah dan sering gue cobain makanannya. Memorinya masih bisa gue inget dan bakal gue share di sini. JADI, TUNGGU APALAGI? IKUTI GUE DI #JAJAN JALAN-JALAN SAMBIL MAKAN EPS 6 EDISI KHUSUS #DiRumahAja 1. SATE BAROKAH H. WAHAB Lokasi pertama yang mau gue rekomendasiin ke kalian adalah Sate Barokah H. Wahab . Lokasinya ada di Jl. Imam Bonjol No.8, Karawaci, Kota Tangerang.  Warung sate ini jadi salah satu tempat makan yang cukup legendaris di Tangerang. Dari gue kecil, sekitar tahun 2000an sampe sekarang, warung makan ini tetep eksis dan tetep jadi andalan Kota Tangerang, lho. Bahkan, dilansir dari gotravelly.com , warung ...

KENAPA MASUK BIOLOGI?? #SEKULeps1

Untuk sebagian besar pelajar dan mahasiswa, pekan ini sudah masuk pekan kedua kalian belajar online. Gue tau, pas awal kalian dapet kabar kalo sekolah/kuliah kalian diliburin, pasti kalian seneng. Sehari, masih happy. Dua hari, masih nyesuaiin diri. Lima hari, tugas-tugas deadline dikirim via email. Tujuh hari, kuota abis, minta tetring nyokap, sambil gendong adek lu yang bayi, sambil gantiin aki mobil bokap lu. MODYAAR~~ Yaa apapun situasi dan kondisi kalian saat ini, bersyukurlah. Karena kalo dipikir-pikir, momen-momen kalian kuliah atau sekolah itu kadang jadi hal yang bikin kalian geli, aneh, dan ketawa sendiri. Seperti biasa, tiap pagi gue boker, gue selalu merenung (baca: melamun) tentang konten atau tulisan apa yang bakal gue bikin. Pagi ini, sekelebat tema itu datang.  Di postingan kali ini, gue akan bahas kenapa gue bisa masuk ke biologi. Biologi bukan sembarang biologi, biologi ini yang agak spesial. Yang gue maksud adalah jurusan pendidikan biologi. ...