Langsung ke konten utama

Tipe-tipe Guru

Sebelum gue nge-post tulisan ini di blog, gue mau minta maaf sebelumnya sama semua guru yg ngebaca. -_-v Gak ada niatan buat nge-judge para guru koq. Cuma buat kritik doang..

Menurut gue, guru itu terdiri dari bermacam-macam tipe, seperti :
1. Guru baik dan enak diajak sharing.
    Tipe ini biasanya paling disenengin sama murid-muridnya. Terutama pas lagi ulangan umum atau sejenisnya. (tau 'kan maksud gue?)
2. Guru baik tapi banyak omong.
       Guru ini manis di awalnya doang. Pas perkenalan pertama emang baik, tapi setelah sebulan lebih, pasti lo bakal ngerasain yang gue sebut tadi. (maap ya, pak dan bu guru)
3. Guru galak, tapi gak selalu.
        Biasanya guru ini ngajar pelajaran IPS. Emang keras dan penuh disiplin, tapi kadang-kadang masih bisa diajak bercanda koq. Jadi selow aja yang punya guru kayak gini.
4. Guru killer plus susah diajak bercanda
        Wah, pasti kalian semua tau guru ini ngajar apa! Kalo yang nyebut ngajar BP/BK, lo semua bener. Yap, guru BP sering dipandang killer dan kalo mau ngobrol yang agak bercanda, pasti susah deh. (sekali lg, maaf..)
5. Guru yang sangat super baik dan sabarnya.
         Gue pernah punya guru kayak gini. Baiknya minta ampun. Kesel dan jengkel ditutupi sama ngasih tugas susah (?!) Dan kalo udah marah banget, sekelas gak akan berkutik!

Dari apa yang udah gue sebutin, ada yang baik, buruk ataupun keduanya. Jadi, gak semua guru galak atau killer. Kadang, mereka yang kayak gitu bisa buat lo terkenang slalu sama dia.. ^_^v hehehe..

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Jarkom-Jarkoman (bag. 1)

Pekerjaan paling ribet untuk gue saat ini adalah ketika gue harus kasih kabar ke temen-temen sekelas kalo ada info penting, yang terkadang mendadak juga. Let’s say it with “JARKOM”. Awal-awal jadi ketua kelas, gue bingung istilah untuk frase “kasih tau yang lain yaa ;)” itu apa. Dan ketemulah gue dengan kata ini ==> JARKOM. JARKOM alias JARingan KOMunikasi(?) inilah awal hidup gue yang baru. *lho koq baru geh?* (geh=aksen orang Serang, artinya kayak sih atau masa , tergantung konteks). Kenapa jadi bahas geh-geh’an geh(?) Dari jarkom-jarkoman ini, gue ngerti bahwa manusia di dunia ini berbeda-beda dan unik. Gak usah dunia deh, sepropinsi aja udah beda-beda. Gue lahir dan tinggal di Kota Tangerang. Walau nih kota masuk propinsi Banten, tapi masalah budaya cenderung mirip Betawi. Gue gak bilang kalo Tangerang itu bagian suku Betawi atau Sunda atau Banten atau Amerika *plaak* tapi kalo diliat-liat ya emang beda sama kota/kabupaten lain di Banten. Itulah sebabnya, gue ...

Indah Pada Waktunya (bag.1)

*Cerita fiksi, tapi ada kesamaan nama dan peristiwa yg gue sengaja. Terinspirasi dari kehidupan gue. Indah Pada Waktunya Minggu, 23 Desember 2012 Hari ini 23 Desember 2012. Seperti biasa, aku pergi ke Gereja untuk mengikuti Misa, kata yang layak digunakan umat Katolik menyebut “ibadah”. Tepat di deretan bangku ketiga dari belakang, ia duduk. Ya, yang ku maksud adalah seorang wanita yang aku kagumi. Dialah alasan mengapa aku lebih dan selalu memilih pergi pada jam sembilan pagi. Cantik dengan senyum yang indah dan selalu datang sendiri. Itulah yang menjadi “misteri” bagiku. Entahlah. Toh , aku ikut Misa karena Tuhan dan bukan dia. Deretan depan sampai tengah sudah terisi penuh. Maklum, itu adalah dua hari menjelang Natal. Jadi, orang lebih antusias datang. Ya sudah. Aku lalu duduk di deretan ketiga dari belakang dan kebetulan, duduk di samping kirinya. “Permisi,” kataku pelan. Ia hanya tersenyum padaku. Seketika, jadi salah tingkah karenanya. Kulanjutkan berdoa sebenta...

MAKANSEMAUNYA REWIND 2020! THANK YOU 140++ FOLLOWERS!

Tanggal 31 Desember 2020 kali ini tidak lengkap rasanya kalau gue ga coba bahas timeline gue tahun ini. Khususnya timeline IG kuliner gue yaitu @makansemaunya . Akun yang gue rintis dari November 2018 hingga sekarang ini udah memiliki 140++ pengikut, baik yang kenal ataupun ngga sama gue di real life. Dengan jumlah postingan lebih dari 60 di tahun 2020, akun kuliner ini sudah memberikan setidaknya perasaan lapar pada pengikutnya di tengah malam. Juga, sudah memberikan info tempat makan yang tentunya dijamin enak. Berikut akan gue kasih beberapa kuliner yang memorable untuk gue selama satu tahun ini. Enjoy! 1. Makanan awal tahun Salah satu kuliner di event @indonesiacareer pada bulan Januari 2020. Waktu itu memang gue sengaja datang ke Gedung Smesco Jakarta untuk ikut event jobfair gitu. Sayang banget dong kalo di sana cuma naroh "amplop coklat"? Nah, makanan ini adalah salah satu comfort food di sana. Nasi dengan beragam lauk ala warteg gitu. Selain yang gue makan ini, masih...