Langsung ke konten utama

TERKUAK! INI ISI PIKIRAN COWO! BADAN KEKAR, HATI AMBYAR!! hiya hiya hiya (#CILOKeps3)

Beberapa minggu yang lalu, gue minta saran dari followers gue di instagram tentang postingan apa yang harus gue buat. Ternyata, kebanyakan yang ngerespon adalah akun-akun random yang gue ngga tau apakah itu akun asli atau bukan.

Waalaikumsalam. Maaf, ana tidak follow ente ya kak. *emot senyum*

Tapi, di antara sekian banyaknya akun random, ada juga kok yang beneran ngasih ide untuk tema postingan gue. Salah satunya adalah follower gue yang kebetulan juga adalah salah satu sahabat gue (yang gue anggep iya, ngga tau kalo doi wk).

Hmm.. Ide bagus!

Gue rasa, dia ini tertarik dengan bahasan cinta-cintaan yang baru gue rilis dua episode. Episode kedua, gue rasa, lebih relate ke dia deh. wkwk.
Di satu sisi, postingan itu ada di urutan kedua top 3 postingan gue di 30 hari ke belakang. Urutan pertama adalah postingan gue nge-review Minum cUi punya Nex Carlos dan urutan ketiga adalah #PERMEN tentang Social Distancing.

Urutan kedua setelah MinumCui woy!
Postingan tentang Social Distancing juga oke ternyata!

Gue berencana untuk bikin postingan pertama untuk para kaum pria. Disclaimer dulu kalo tulisan ini gue buat berdasarkan apa yang gue rasain dan yang temen-temen cowo gue juga ceritain. Bisa jadi, kalian sepakat atau ngga sepakat sama yang gue tulis di sini.


Inilah dia.
#CILOK
Cinta-Cintaan Jomblo Keren
Membongkar Isi Pikiran dan Perasaan Pria


Temen gue kebanyakan cewe. Banyak di antara mereka yang sengaja nanya gue untuk tau pendapat gue tentang suatu masalah yang dihadapi sama dia. Kebanyakan masalah yang mereka punya adalah tentang cinta-cintaan.

Sadar atau tidak, mereka-mereka ini sedang nanyain cinta ke orang yang jarang berhasil sama cintanya. Setelah ditelusuri, kaum hawa ini nanya karena pengen tau pendapat gue sebagai cowo. Mereka mungkin bosen dengan tanggapan temen-temen cewenya yang mungkin selalu ngedukung apapun yang dia lakuin. Yaaa, itung-itung ngebelain sesama cewe kali(?)

Gue pribadi sih emang ngga selalu ngebelain temen cewe atau temen cowo gue. Gue biarin mereka cerita sepuasnya, abis itu baru gue kulik info-info apa aja yang bisa bikin gue untuk nyaranin sesuatu ke si pencerita.

Nah, pengalaman gue untuk tau gimana pikiran dan perasaan masing-masing gender juga banyak dong? Makanya, gue coba untuk pretelin satu per satu.
Dan, kita mulai dari kaum adam!


1. Secara umum, cowo ngeliat "fisik" cewe.

"iki cinti kimi ipi idinyi kik."
hilih

Jujur, mungkin 4 dari 5 pria akan mandang cewe secara tampilan, secara fisik. Si satu orang sisanya mungkin ngeliat cewe secara bodi~~

Tau dong istilah first impression? Kesan pertama tentu sudah menjadi poin tersendiri untuk seseorang bisa kenal, deket, dan mungkin jalanin hal serius. Kesan pertama itu banyak. Salah satunya adalah tentang fisik, khususnya bentuk badan dan "onderdil" lainnya.

"Dari mata turun ke hati"
Coba ngomong sama duo serigala.
Turun ke mana-mana lu, bangs*t! wk

2. Cowo seneng dipuji.

Ce: Yang, temenin aku nyalon yaa??
Co: Aduuh! Kamu aja lah sendiri. Lagi social distancing juga.
Ce: Yaaah.. Tapi kamu kan selalu baik sama aku? Padahal, aku kangen jalan sama kamu. Aku kan seneng kalo jalan sama kamu. Kamu itu gagah, tinggi, "gede" lagi.
Co: HEHEHE. Yaudah deh, ayo!

Cowo mana sih yang ngga suka dipuji? Semakin dipuji, cowo bakalan semakin seneng. Semakin dia seneng, semakin dia seneng juga sama si cewe. Semakin dia seneng sama si cewe, maka semakin mudah untuk cewe masuk di timing yang pas buat manfaatin cowo. wkwk

Tapi, serius deh. Memuji itu bakalan membuat si cowo semakin respect, semakin peduli sama si cewe. Otomatis, hubungan juga bakal jadi makin asoooy dong?!

3. Cowo maunya simpel!

Coba kasih tau gue berapa jenis item yang dipake dan dibawa sama cewe? Pasti lebih banyak cewe dibanding cowo. PASTI.

Cowo mah simpel. Baju, celana, alas kaki. Yang dibawa juga paling rokok+korek buat yang ngerokok atau vape sama liquid buat yang ngevape. PLUS, charger hape atau powerbank DAN dompet. UDAH.

Temen cowo gue kuliah di kelas cuma bawa pulpen doang! Kampret emang!
Ngakunya, karena telat makanya dia buru-buru dan cuma sempet bawa pulpen!

Tau kan segimana simpelnya cowo? Ngga mau ribet dan ngga mau rumit. Semua yang rumit sebisa mungkin dibuat mudah dan gampang dan simpel.

Hal itu juga ngaruh ke gimana seorang cowo itu ngadepin sebuah masalah. Kami (karena gue juga cowo, ya keles lu pake raguiin cyin) percaya kalo semua masalah itu sebenernya mudah untuk diselesaikan. Kami punya banyak alternatif solusi atau kami punya kesungguhan untuk ambil solusi di depan mata.

4. Cowo mikir pake logika.

Logika atau nalar kami itu berjalan di setiap keputusan yang kami ambil. Kami secara alamiah selalu mikir resikonya. Kami selalu mikir kenapa ada masalah itu, apa penyebabnya, dan hal-hal lain yang bisa kita simpulin tentang masalah itu.

Makanya, seperti yang gue bilang di awal, gue pribadi lebih suka untuk membiarkan si pencerita untuk ngomong, ngejelasin segala sesuatunya. Pas ngedengerin itulah, gue akan mikir gimana gue harus berkata dan berucap.

"Cinta ini.. Kadang-kadang tak ada logika.."
Jelas Agnes Monica ngomong gitu, atuh dia cewe~
ups.

5. Cowo juga bisa nangis woy!

Ada stigma atau pandangan umum kalo seorang pria itu ngga boleh nangis. Katanya sih karena kalo cowo nangis bakalan ngebuat cowo "rendah", ngebuat cowo ngga ada harga dirinya, bahasa lainnya, cemen.

Tolong yaa, semua manusia berhak untuk menangis. Menangis itu adalah salah satu respon tubuh sebagai hasil ekspresi emosinya. Terlalu sedih atau terlalu bahagia. Menangis atau terharu.

"Badan rinto, hati helo kitti"
hehe


(bersambung ke #CILOKeps4) 

Hiya hiya hiya

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Jarkom-Jarkoman (bag. 1)

Pekerjaan paling ribet untuk gue saat ini adalah ketika gue harus kasih kabar ke temen-temen sekelas kalo ada info penting, yang terkadang mendadak juga. Let’s say it with “JARKOM”. Awal-awal jadi ketua kelas, gue bingung istilah untuk frase “kasih tau yang lain yaa ;)” itu apa. Dan ketemulah gue dengan kata ini ==> JARKOM. JARKOM alias JARingan KOMunikasi(?) inilah awal hidup gue yang baru. *lho koq baru geh?* (geh=aksen orang Serang, artinya kayak sih atau masa , tergantung konteks). Kenapa jadi bahas geh-geh’an geh(?) Dari jarkom-jarkoman ini, gue ngerti bahwa manusia di dunia ini berbeda-beda dan unik. Gak usah dunia deh, sepropinsi aja udah beda-beda. Gue lahir dan tinggal di Kota Tangerang. Walau nih kota masuk propinsi Banten, tapi masalah budaya cenderung mirip Betawi. Gue gak bilang kalo Tangerang itu bagian suku Betawi atau Sunda atau Banten atau Amerika *plaak* tapi kalo diliat-liat ya emang beda sama kota/kabupaten lain di Banten. Itulah sebabnya, gue ...

Indah Pada Waktunya (bag.1)

*Cerita fiksi, tapi ada kesamaan nama dan peristiwa yg gue sengaja. Terinspirasi dari kehidupan gue. Indah Pada Waktunya Minggu, 23 Desember 2012 Hari ini 23 Desember 2012. Seperti biasa, aku pergi ke Gereja untuk mengikuti Misa, kata yang layak digunakan umat Katolik menyebut “ibadah”. Tepat di deretan bangku ketiga dari belakang, ia duduk. Ya, yang ku maksud adalah seorang wanita yang aku kagumi. Dialah alasan mengapa aku lebih dan selalu memilih pergi pada jam sembilan pagi. Cantik dengan senyum yang indah dan selalu datang sendiri. Itulah yang menjadi “misteri” bagiku. Entahlah. Toh , aku ikut Misa karena Tuhan dan bukan dia. Deretan depan sampai tengah sudah terisi penuh. Maklum, itu adalah dua hari menjelang Natal. Jadi, orang lebih antusias datang. Ya sudah. Aku lalu duduk di deretan ketiga dari belakang dan kebetulan, duduk di samping kirinya. “Permisi,” kataku pelan. Ia hanya tersenyum padaku. Seketika, jadi salah tingkah karenanya. Kulanjutkan berdoa sebenta...

MAKANSEMAUNYA REWIND 2020! THANK YOU 140++ FOLLOWERS!

Tanggal 31 Desember 2020 kali ini tidak lengkap rasanya kalau gue ga coba bahas timeline gue tahun ini. Khususnya timeline IG kuliner gue yaitu @makansemaunya . Akun yang gue rintis dari November 2018 hingga sekarang ini udah memiliki 140++ pengikut, baik yang kenal ataupun ngga sama gue di real life. Dengan jumlah postingan lebih dari 60 di tahun 2020, akun kuliner ini sudah memberikan setidaknya perasaan lapar pada pengikutnya di tengah malam. Juga, sudah memberikan info tempat makan yang tentunya dijamin enak. Berikut akan gue kasih beberapa kuliner yang memorable untuk gue selama satu tahun ini. Enjoy! 1. Makanan awal tahun Salah satu kuliner di event @indonesiacareer pada bulan Januari 2020. Waktu itu memang gue sengaja datang ke Gedung Smesco Jakarta untuk ikut event jobfair gitu. Sayang banget dong kalo di sana cuma naroh "amplop coklat"? Nah, makanan ini adalah salah satu comfort food di sana. Nasi dengan beragam lauk ala warteg gitu. Selain yang gue makan ini, masih...