Langsung ke konten utama

AASLII, GA ADA OBAT MEN!! PERTAMA KALI NYOBAIN BOBA, LANGSUNG ENAK!! REVIEW MINUMCUI PUNYANYA NEX CARLOS! #JAJANbag5

Ketenaran seseorang bisa menjadi aji mumpung si orang itu. Bisa jadi dia merambah ke bidang lain, seperti berdagang atau bisnis. Kalau dilakukan dengan sungguh, usaha atau dagangan si pesohor itu pasti akan sukses. Pasti akan laris dibeli oleh konsumen.

Tak terkecuali Nex Carlos, seorang Youtuber kenamaan yang dikenal sebagai pelopor Makan Keliling Indonesia dengan sapaan khasnya, "YO MAMEEN!" dan "MAKAN CUY!"

Usaha baru Nex Carlos
MinumcUi

Setelah sukses dengan Youtube dan restoran Ayam Gedebuk, sekarang Nex Carlos bikin usaha minuman kekinian yang dikasih nama Minum cUi. Kalian bisa kepoin instagramnya di sini yaa.


Gimana ya rasa minuman kekinian ala Mamen satu ini?
Inilah dia.
#JAJANbag5
Ulasan Minum cUi
Punya Nex Carlos


Gue pertama kali tau ada foodvlogger Nex Carlos dari video-video Ricky Santoso. Ricky punya konten yang hits waktu itu, namanya Keliling Indonesia Gratis (KIG). Nex ikut sama Ricky untuk keliling Indonesia sambil nyobain kulinernya. Ricky vlog budaya dan perjalanan tripnya, Nex vlog kulinernya. Makanya, (mungkin) tagline Nex Carlos yang "Makan Keliling Indonesia" itu terinspirasi dari KIG.

Gue ngga terlalu ngeh tuh sama Nex waktu itu. Baru ngeh ketika doi collab sama Koh Affandy dan Koh Andry dari channel Enjoyajadotcom. CIAMIK~~


Minum cUi baru dirintis sama Nex dan timnya kurang lebih dua mingguan ke belakang. Sejak kemunculan pertamanya, gerai Minum cUi sudah mulai bertebaran kabarnya via IG story maupun feed para pembelinya. Termasuk Nex Carlos sendiri yang repost ke akun pribadinya.

Lokasi Minum cUi ini terletak di Kawasan Kuliner Pasar Lama Kota Tangerang. Sudah barang tentu, warga Tangerang dan sekitarnya sudah ngga asing sama kawasan ini. Patokan buat nyari gerai Minum cUi ini ada di samping Indomaret, deket gerbang pasar lama. Dan juga, deket Sate Ayam H. Ishak yang pernah dijepret juga sama @makansemaunya itu.

Representasi Nex Carlos menjadi logo. Hahaha.

Gerai Minum cUi didominasi oleh warna biru tua. Biru yang solid gitu. Mudah ditemuin karena warna gerainya sangat kontras dengan warna toko atau bangunan di sekitarnya. Gue juga yakin, gerai Minum cUi masih bisa ditemuin walaupun depan lapaknya banyak gerobak atau pedagang kuliner yang lain. Tidak terlalu luas, tapi tidak terlalu sempit. Pas lah. Ada meja 4 dan masing-masing ada sepasang kursi buat nongkrong sejenak sambil boomerang-in gelas di depan logonya itu tuh.

Kemaren banget, tanggal 28 Februari 2020, gue coba untuk sempetin dateng ke gerai Minum cUi pertama ini. Gue pesen Boba Brown Sugar Fresh Milk dan Lemon with Coconut Noodle. Actually, gue cuma pesen boba-nya karena yang lemon itu FREE! wkwk! Kebetulan, kemarin itu promo BUY 1 GET 1, guys! Coba deh pantengin IG-nya buat kepoin lagi ada promo apaan di hari itu.

Kiri: Boba Brown Sugar Fresh Milk
Kanan: Lemon with Coconut Noodle

BOBA BROWN SUGAR FRESH MILK
Gue akui, gue adalah satu dari sedikit orang yang ngga terlalu fans sama boba. Mau boba mahal macem singputang atau macem boba-bobaan ala bubble bang zen (anak tangerang pasti tau).

Sesuai namanya, menu ini seharusnya menonjolkan 3 bahan. Boba, brown sugar, dan fresh milk. Untuk tekstur boba nya, gue akuin cukup kenyal. Tiap lu makan boba nya, lu akan ngerasain sensasi kenyal lembut yang pastinya bikin boba cukup lama bertahan di mulut lu. Which is good actually for me. Tiap sedotan juga lu bakal ga bosen karena melimpahnya boba. Boba juga masih anget, masih fresh.

Brown sugarnya asli, bukan kaleng-kaleng, dan gue yakin kalo brown sugar yang dipake ini grade A alias yang paling bagus. Sekadar info, kalo yang dipake bukan kualitas bagus, ketika lu minum atau makan maka yang terjadi adalah lu bakalan seret. Lu bakalan ngerasain gatel di tenggorokan karena ada pemanis yang kurang baik kualitasnya atau pake pemanis buatan.

Fresh milknya cenderung tawar, agak gurih khas susu yang emang tawar dan seger. Tentu, merk susu yang dipakai juga yang berkualitas oke. Namanya juga susu seger, ya rasanya gitu, kecuali susu dari yang mantapmantap. Hiya hiya hiya.

Cara minum boba itu ada dua jenis. Ada yang dikocok, ada yang diaduk. Gue kemaren minum dengan cara dikocok dengan pikiran bahwa gula merahnya alias brown sugarnya tercampur merata. Bener aja dong. Brown sugarnya kerasa paling dominan. Rasanya cukup on point dari awal sampe gue minum setengahnya. Sambil disedot, bobanya yang kenyel-kenyel enak ini akan memenuhi rongga mulut lu untuk dikunyah. Tapi, enak cuy! Ga bikin cape ngunyah. Di ending, lu bakalan ngerasain fresh milk yang pas dan ga bikin eneg.

Peringkat: 4,5/5

Boba ya guys, bukan bobo. hehe.
Sumber: IG @minumcui

LEMON WITH COCONUT NOODLE
Salah satu varian Minum cUi adalah yang non boba, macam menu ini yang gue coba. Gue underestimate karena mindset gue tentang minuman ini adalah biasa aja, ngga spesial. Ternyata, GUE SALAH!

Lemonnya ENAK BANGET! Seger, cenderung asem daripada manis. Manisnya tapi tetep kerasa walau sedikit. Inilah yang makin bikin menu ini stand out because its name. Lu tulis lemon ya yang muncul adalah rasa lemon!

Jeruk yang dipake kayaknya ngga cuma lemon tapi ada jenis jeruk yang lain. Mungkin sejenis jeruk yang kecil, semacam jeruk nipis, jeruk kunci, atau jeruk songkit. Kenapa gue bisa menduga demikian? Karena ada sensasi pahit di after taste nya. Rasa pahit muncul di belakang karena reseptor pahit lidah ada di pangkal lidah, di bagian belakang. (Akhirnya ilmu biologi gue kepake wk)

Sensasi lu makan coconut noodle nya adalah sama kayak lu makan kelapa serut atau kelapa kerok. Tapi, ini adalah versi yang lebih tinggi lagi, lebih enak lagi, lebih kerasa lagi. Smooth buat ditelen, tapi krenyes-krenyes kalo dikunyah. Serasa lagi nyeruput mi kalo lu nelen si coconut noodle nya.

Peringkat: 4,6/5 (ini personal choice nya. gue prefer minuman atau makanan asem ketimbang manis, makanya nilainya sedikit tinggi)

Seger banget kan tampaknya??!
Sumber: IG @minumcui


Kesimpulannya, kedua sample Minum cUi ini adalah minuman yang ngga neko-neko, ngga basa-basi, semuanya ON POINT! Semua rasanya sesuai dengan namanya. Ekspektasi orang ketika mesen, mikirin gimana rasanya nanti, dan nyoba sendiri gimana rasanya akan sama. Akan berjalan lurus, tidak ada halangan, tidak ada tentangan, tidak ada perbedaan agama yang menghalangi cinta kita. eeeaaa

Untuk harga, semua menu di Minum cUi masih tergolong murah. Terkhusus boba nya, ini menurut gue oke sih karena harga yang dikasih sama kualitas minumannya itu cocok. Cenderung melebihi ekspektasi malah. Pokoknya, range harganya mulai dari 15k sampe 25k. Boba series nya sekitaran 23k-25k lah.

Gimana? Mau nyoba? Sok datengin gerai Minum cUi pertama ini dan buktiin sendiri deh yaa!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

SQUAD AYAK-AYAK (Part 1)

Gambar yang pertama kali lu lihat setelah judul di atas bukanlah gambar nyamuk (Famili: Culicidae) yang lagi bertelor di atas air. Sebagian orang mungkin mengenal serangga ini dengan nama "AYAK-AYAK" atau dalam bahasa ilmiahnya  Gerris sp. Jujur, setelah sekian lama judul blog gue berubah nama, postingan ini merupakan postingan TERILMIAH gue. Walaupun keilmiahan gue cuma di depan situ doang sepertinya. (baca: depan lab) Squad Ayak-Ayak ini sih sebenernya bukan squad yang identik sama tentara, atau nama band (maybe?) atau hal-hal aneh lainnya. Ini tuh cuma grup WeA yang sengaja dibikin dalam rangka kesejahteraan mahasiswa pria Biologi yang hilang arah dalam mendiskusikan hasil praktikumnya. *hopefully, ini ga keberatan bahasanya, cukup badan gue aja yg berat* Kenapa kami (akan gue jelasin di part selanjutnya) milih nama ayak-ayak? Jawabannya hampir berfilosofis dengan perumusan Dasar Negara sih. Pertama, Ayak-ayak itu hewan yang unik. Dia KECIL, tapi bisa bertahan dite

DIIMING-IMINGI GOMBALAN DILAN "KAMU NGGA AKAN KUAT, BIAR AKU SAJA", MILEA KASIH TUGAS AKHIRNYA UNTUK DIKERJAKAN DILAN??! BUCIN TO THE NEXT LEVEL!! (#PERMENeps3)

Gue termasuk orang yang cukup pede dengan apa yang gue kerjain, termasuk skripsi punya gue dulu. Saking pedenya, jarang banget gue nanya ke temen sendiri. Iya. Emang salah kok. Tapi, banyak dari kita, masih suka milih-milih buat nanya skripsi. Bisa jadi karena kita milih si A karena dia sama tema penelitiannya. Atau milih si B karena dia kating/senior yang udah ngelewatin itu semua. Atau bahkan, milih si C karena ada udang dibalik rempeyek. Sambil menyelam, minum air, lalu tenggelem. Sekali dayung, dua tiga rumah keliatan dari jauh. Yup! KARENA MODUS! Gue pribadi ngga nyalahin kalian yang lakuin itu ya. Pun, gue juga lakuin itu. hehehe Inti dari segala inti, core of the core dari apa yang gue pengen bahas adalah seberapa penting sih kita tuker ide atau pendapat sama temen? Ngaruh ngga sama skripsi kita? Ngaruh ngga sama penelitian kita? Batasan kita "bantuin" tuh kayak gimana sih? Daaaan, apa kata dosen ya kalo tau kita dibantu sama temen, bahkan secara harfiah

Relakan Saja...

Curhat lagi..curhat lagi... Beberapa hari ini banyak kejadian yang buat gue sadar, kalo hal-hal yang gue inginkan itu gak selamanya harus terpenuhi. Simpel aja contohnya. Misalnya aja tentang ulangan matematika gue kemaren. Gue udah belajar, berlatih ngerjain soal-soal, terus lagi udah coba ngerjain ulang soal yang pernah dinilai. Emang sih pas ulangan cuma ada 5 soal. Tapi, masalahnya adalah dari kelima soal itu yang gue yakin bener cuma satu nomer. Alhasil, gue dapet nilai jelek. Gak cuma gue, sekelas pun gak ada yang lolos KKM (nilainya 75). Hari sabtu kemaren, gue juga ulangan kimia. Hal yang sama telah gue lakukan. Belajar, ngerjain soal-soal plus nyari tambahan materi di buku lain. Untungnya, dari 35 soal PG, setengahnya bisa gue kerjain dengan ingatan gue yang seadanya. Mudah-mudahan kagak remed deh. Inti dari curhatan gue ini adalah sebagai berikut... Satu cewek ini sebenernya udah pernah suka sama gue dulu, tapi nolak gue karena beda iman. Belakangan ini, gue