Langsung ke konten utama

AASLII, GA ADA OBAT MEN!! PERTAMA KALI NYOBAIN BOBA, LANGSUNG ENAK!! REVIEW MINUMCUI PUNYANYA NEX CARLOS! #JAJANbag5

Ketenaran seseorang bisa menjadi aji mumpung si orang itu. Bisa jadi dia merambah ke bidang lain, seperti berdagang atau bisnis. Kalau dilakukan dengan sungguh, usaha atau dagangan si pesohor itu pasti akan sukses. Pasti akan laris dibeli oleh konsumen.

Tak terkecuali Nex Carlos, seorang Youtuber kenamaan yang dikenal sebagai pelopor Makan Keliling Indonesia dengan sapaan khasnya, "YO MAMEEN!" dan "MAKAN CUY!"

Usaha baru Nex Carlos
MinumcUi

Setelah sukses dengan Youtube dan restoran Ayam Gedebuk, sekarang Nex Carlos bikin usaha minuman kekinian yang dikasih nama Minum cUi. Kalian bisa kepoin instagramnya di sini yaa.


Gimana ya rasa minuman kekinian ala Mamen satu ini?
Inilah dia.
#JAJANbag5
Ulasan Minum cUi
Punya Nex Carlos


Gue pertama kali tau ada foodvlogger Nex Carlos dari video-video Ricky Santoso. Ricky punya konten yang hits waktu itu, namanya Keliling Indonesia Gratis (KIG). Nex ikut sama Ricky untuk keliling Indonesia sambil nyobain kulinernya. Ricky vlog budaya dan perjalanan tripnya, Nex vlog kulinernya. Makanya, (mungkin) tagline Nex Carlos yang "Makan Keliling Indonesia" itu terinspirasi dari KIG.

Gue ngga terlalu ngeh tuh sama Nex waktu itu. Baru ngeh ketika doi collab sama Koh Affandy dan Koh Andry dari channel Enjoyajadotcom. CIAMIK~~


Minum cUi baru dirintis sama Nex dan timnya kurang lebih dua mingguan ke belakang. Sejak kemunculan pertamanya, gerai Minum cUi sudah mulai bertebaran kabarnya via IG story maupun feed para pembelinya. Termasuk Nex Carlos sendiri yang repost ke akun pribadinya.

Lokasi Minum cUi ini terletak di Kawasan Kuliner Pasar Lama Kota Tangerang. Sudah barang tentu, warga Tangerang dan sekitarnya sudah ngga asing sama kawasan ini. Patokan buat nyari gerai Minum cUi ini ada di samping Indomaret, deket gerbang pasar lama. Dan juga, deket Sate Ayam H. Ishak yang pernah dijepret juga sama @makansemaunya itu.

Representasi Nex Carlos menjadi logo. Hahaha.

Gerai Minum cUi didominasi oleh warna biru tua. Biru yang solid gitu. Mudah ditemuin karena warna gerainya sangat kontras dengan warna toko atau bangunan di sekitarnya. Gue juga yakin, gerai Minum cUi masih bisa ditemuin walaupun depan lapaknya banyak gerobak atau pedagang kuliner yang lain. Tidak terlalu luas, tapi tidak terlalu sempit. Pas lah. Ada meja 4 dan masing-masing ada sepasang kursi buat nongkrong sejenak sambil boomerang-in gelas di depan logonya itu tuh.

Kemaren banget, tanggal 28 Februari 2020, gue coba untuk sempetin dateng ke gerai Minum cUi pertama ini. Gue pesen Boba Brown Sugar Fresh Milk dan Lemon with Coconut Noodle. Actually, gue cuma pesen boba-nya karena yang lemon itu FREE! wkwk! Kebetulan, kemarin itu promo BUY 1 GET 1, guys! Coba deh pantengin IG-nya buat kepoin lagi ada promo apaan di hari itu.

Kiri: Boba Brown Sugar Fresh Milk
Kanan: Lemon with Coconut Noodle

BOBA BROWN SUGAR FRESH MILK
Gue akui, gue adalah satu dari sedikit orang yang ngga terlalu fans sama boba. Mau boba mahal macem singputang atau macem boba-bobaan ala bubble bang zen (anak tangerang pasti tau).

Sesuai namanya, menu ini seharusnya menonjolkan 3 bahan. Boba, brown sugar, dan fresh milk. Untuk tekstur boba nya, gue akuin cukup kenyal. Tiap lu makan boba nya, lu akan ngerasain sensasi kenyal lembut yang pastinya bikin boba cukup lama bertahan di mulut lu. Which is good actually for me. Tiap sedotan juga lu bakal ga bosen karena melimpahnya boba. Boba juga masih anget, masih fresh.

Brown sugarnya asli, bukan kaleng-kaleng, dan gue yakin kalo brown sugar yang dipake ini grade A alias yang paling bagus. Sekadar info, kalo yang dipake bukan kualitas bagus, ketika lu minum atau makan maka yang terjadi adalah lu bakalan seret. Lu bakalan ngerasain gatel di tenggorokan karena ada pemanis yang kurang baik kualitasnya atau pake pemanis buatan.

Fresh milknya cenderung tawar, agak gurih khas susu yang emang tawar dan seger. Tentu, merk susu yang dipakai juga yang berkualitas oke. Namanya juga susu seger, ya rasanya gitu, kecuali susu dari yang mantapmantap. Hiya hiya hiya.

Cara minum boba itu ada dua jenis. Ada yang dikocok, ada yang diaduk. Gue kemaren minum dengan cara dikocok dengan pikiran bahwa gula merahnya alias brown sugarnya tercampur merata. Bener aja dong. Brown sugarnya kerasa paling dominan. Rasanya cukup on point dari awal sampe gue minum setengahnya. Sambil disedot, bobanya yang kenyel-kenyel enak ini akan memenuhi rongga mulut lu untuk dikunyah. Tapi, enak cuy! Ga bikin cape ngunyah. Di ending, lu bakalan ngerasain fresh milk yang pas dan ga bikin eneg.

Peringkat: 4,5/5

Boba ya guys, bukan bobo. hehe.
Sumber: IG @minumcui

LEMON WITH COCONUT NOODLE
Salah satu varian Minum cUi adalah yang non boba, macam menu ini yang gue coba. Gue underestimate karena mindset gue tentang minuman ini adalah biasa aja, ngga spesial. Ternyata, GUE SALAH!

Lemonnya ENAK BANGET! Seger, cenderung asem daripada manis. Manisnya tapi tetep kerasa walau sedikit. Inilah yang makin bikin menu ini stand out because its name. Lu tulis lemon ya yang muncul adalah rasa lemon!

Jeruk yang dipake kayaknya ngga cuma lemon tapi ada jenis jeruk yang lain. Mungkin sejenis jeruk yang kecil, semacam jeruk nipis, jeruk kunci, atau jeruk songkit. Kenapa gue bisa menduga demikian? Karena ada sensasi pahit di after taste nya. Rasa pahit muncul di belakang karena reseptor pahit lidah ada di pangkal lidah, di bagian belakang. (Akhirnya ilmu biologi gue kepake wk)

Sensasi lu makan coconut noodle nya adalah sama kayak lu makan kelapa serut atau kelapa kerok. Tapi, ini adalah versi yang lebih tinggi lagi, lebih enak lagi, lebih kerasa lagi. Smooth buat ditelen, tapi krenyes-krenyes kalo dikunyah. Serasa lagi nyeruput mi kalo lu nelen si coconut noodle nya.

Peringkat: 4,6/5 (ini personal choice nya. gue prefer minuman atau makanan asem ketimbang manis, makanya nilainya sedikit tinggi)

Seger banget kan tampaknya??!
Sumber: IG @minumcui


Kesimpulannya, kedua sample Minum cUi ini adalah minuman yang ngga neko-neko, ngga basa-basi, semuanya ON POINT! Semua rasanya sesuai dengan namanya. Ekspektasi orang ketika mesen, mikirin gimana rasanya nanti, dan nyoba sendiri gimana rasanya akan sama. Akan berjalan lurus, tidak ada halangan, tidak ada tentangan, tidak ada perbedaan agama yang menghalangi cinta kita. eeeaaa

Untuk harga, semua menu di Minum cUi masih tergolong murah. Terkhusus boba nya, ini menurut gue oke sih karena harga yang dikasih sama kualitas minumannya itu cocok. Cenderung melebihi ekspektasi malah. Pokoknya, range harganya mulai dari 15k sampe 25k. Boba series nya sekitaran 23k-25k lah.

Gimana? Mau nyoba? Sok datengin gerai Minum cUi pertama ini dan buktiin sendiri deh yaa!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Jarkom-Jarkoman (bag. 1)

Pekerjaan paling ribet untuk gue saat ini adalah ketika gue harus kasih kabar ke temen-temen sekelas kalo ada info penting, yang terkadang mendadak juga. Let’s say it with “JARKOM”. Awal-awal jadi ketua kelas, gue bingung istilah untuk frase “kasih tau yang lain yaa ;)” itu apa. Dan ketemulah gue dengan kata ini ==> JARKOM. JARKOM alias JARingan KOMunikasi(?) inilah awal hidup gue yang baru. *lho koq baru geh?* (geh=aksen orang Serang, artinya kayak sih atau masa , tergantung konteks). Kenapa jadi bahas geh-geh’an geh(?) Dari jarkom-jarkoman ini, gue ngerti bahwa manusia di dunia ini berbeda-beda dan unik. Gak usah dunia deh, sepropinsi aja udah beda-beda. Gue lahir dan tinggal di Kota Tangerang. Walau nih kota masuk propinsi Banten, tapi masalah budaya cenderung mirip Betawi. Gue gak bilang kalo Tangerang itu bagian suku Betawi atau Sunda atau Banten atau Amerika *plaak* tapi kalo diliat-liat ya emang beda sama kota/kabupaten lain di Banten. Itulah sebabnya, gue ...

Indah Pada Waktunya (bag.1)

*Cerita fiksi, tapi ada kesamaan nama dan peristiwa yg gue sengaja. Terinspirasi dari kehidupan gue. Indah Pada Waktunya Minggu, 23 Desember 2012 Hari ini 23 Desember 2012. Seperti biasa, aku pergi ke Gereja untuk mengikuti Misa, kata yang layak digunakan umat Katolik menyebut “ibadah”. Tepat di deretan bangku ketiga dari belakang, ia duduk. Ya, yang ku maksud adalah seorang wanita yang aku kagumi. Dialah alasan mengapa aku lebih dan selalu memilih pergi pada jam sembilan pagi. Cantik dengan senyum yang indah dan selalu datang sendiri. Itulah yang menjadi “misteri” bagiku. Entahlah. Toh , aku ikut Misa karena Tuhan dan bukan dia. Deretan depan sampai tengah sudah terisi penuh. Maklum, itu adalah dua hari menjelang Natal. Jadi, orang lebih antusias datang. Ya sudah. Aku lalu duduk di deretan ketiga dari belakang dan kebetulan, duduk di samping kirinya. “Permisi,” kataku pelan. Ia hanya tersenyum padaku. Seketika, jadi salah tingkah karenanya. Kulanjutkan berdoa sebenta...

MAKANSEMAUNYA REWIND 2020! THANK YOU 140++ FOLLOWERS!

Tanggal 31 Desember 2020 kali ini tidak lengkap rasanya kalau gue ga coba bahas timeline gue tahun ini. Khususnya timeline IG kuliner gue yaitu @makansemaunya . Akun yang gue rintis dari November 2018 hingga sekarang ini udah memiliki 140++ pengikut, baik yang kenal ataupun ngga sama gue di real life. Dengan jumlah postingan lebih dari 60 di tahun 2020, akun kuliner ini sudah memberikan setidaknya perasaan lapar pada pengikutnya di tengah malam. Juga, sudah memberikan info tempat makan yang tentunya dijamin enak. Berikut akan gue kasih beberapa kuliner yang memorable untuk gue selama satu tahun ini. Enjoy! 1. Makanan awal tahun Salah satu kuliner di event @indonesiacareer pada bulan Januari 2020. Waktu itu memang gue sengaja datang ke Gedung Smesco Jakarta untuk ikut event jobfair gitu. Sayang banget dong kalo di sana cuma naroh "amplop coklat"? Nah, makanan ini adalah salah satu comfort food di sana. Nasi dengan beragam lauk ala warteg gitu. Selain yang gue makan ini, masih...