Langsung ke konten utama

BINGUNG -___-

Tepat beberapa jam sebelum gue nulis postingan ini, hujan sesaat sudah mengguyur kota gue, Tangerang. Akhirnya, setelah berbulan-bulan kemarau dan panas, tadi bisa sedikit adem dan sejuk..

Ngomongin soal judul yang gue tulis di atas, gue jadi inget gimana nasib tugas-tugas dan PR-PR yang sangat banyak. Itulah sebabnya, dua hari ini, gue gak nge-post. Menurut lo, siapa yang harus disalahkan dengan adanya tugas-tugas ini? Gue, guru, atau siapa?!

Dari sudut pandang orang tua, bisa jadi karena diri gue sendiri. Kalo gue inget-inget lagi, dua hari ini gue mulai lagi dengan kebiasaan lama gue, tidur siang. (gak nge-post, karena tidur gue -_-v) Trus lagi, beberapa hari ini juga, gue sering banget kerja kelompok. Alih-alih kerja kelompok, eh, malah curhat-curhat gak jelas. Ditambah dengan hasil kerja yang kurang memuaskan. Gue juga susah ilangin kebiasaan lama gue yaitu nunda-nunda kerjaan. Kayak pelajaran seni budaya yang lagi ada tugas ngebuat iklan masyarakat. Sebagian temen dan juga kebanyakan kelas yang diajar sama guru senbud gue, udah pada selesai semua. Sedangkan gue? Gue baru 30% yang jadi. Dan lagi, alasan gue punya banyak tugas adalah gak ngerti akhirnya gak nyatet. Kayak PR kimia gue besok ini. Gue sampai detik ini, masih galau akan nasib PR gue.

Guru kimia gue ini sedikit (banyak) nyebelin. Dateng gak pernah on time, dan kami sebagai murid-muridnya sudah datang tepat waktu (sekolah gue moving class), juga harus 10-15 menitan.
Setelah dateng, dia langsung nyalain laptopnya yang udah disambungin ke proyektor. Ngomong sebentar dengan suara pelan.
Pas baru mau nyatet yang ditampilin di proyektor, dia udah mulai nulis catetan lainnya di papan tulis. Oke. Sampai sini masih bisa ditolerir.
Baru selesai nyatet yang di proyektor, dia nulis soal latihan. Cukup sudah batas kesabaran gue.
Baru setengah jalan nulis catetan, bel pulang udah bunyi! Dan here we are! Gue gak nyatet PR!
Gue mau minjem buku temen, dia juga belom selesai. Malah ada yang GAK nyatet! Setelah gue teliti, mereka gak nyatet karena gak ngerti sama kayak gue, plus karena tulisan pak guru yang tidak jelas.. =__=

Kalo misalnya nyalahin guru, itu juga bisa jadi. Apalagi buat guru yang itung-itungan, kayak matematika, kimia dan fisika. 3 pelajaran yang paling sering ngasih tugas, terkecuali matematika. Guru matematika gue ini emang sering ngasih pepatah atau nasihat buat kita-kita para muridnya. Tapi, giliran dikasih tugas, dia gak naggung-nanggung ngasihnya! Misalnya aja PR buat besok. PR-nya itu ada 10 soal, okelah cuma 10. Masalahnya, tadi di sekolah juga ada tugas 10 soal dan belom selesai! Ditambah lagi, gue masih bingung sama cara ngerjainnya.. -,-"

Dan inilah tugas, PR dan ulangan gue yang deadline:
  • Ulangan biologi dengan materi yang lumayan banyak.
  • PR matematika 20 soal.
  • PR kimia yang gue gak ngerti.
  • Laporan praktek biologi yang harus dikumpul sebelum UTS.
  • Karangan "Report" Bhs.Inggris yang ditulis tangan, dikumpul Jumat depan.
  • Laporan praktek fisika dalam bentuk MS.Power Point.
  • Tugas senbud yang iklan masyarakat.
Hanya pelajaran Ketrampilan, Penjaskes, English Conversation, Agama, dan Bahasa Indonesia yang gak ada tugas atau PR!
I CAN DO ALL THAT TASKS!! B-) *amin..

Komentar

Postingan populer dari blog ini

SQUAD AYAK-AYAK (Part 1)

Gambar yang pertama kali lu lihat setelah judul di atas bukanlah gambar nyamuk (Famili: Culicidae) yang lagi bertelor di atas air. Sebagian orang mungkin mengenal serangga ini dengan nama "AYAK-AYAK" atau dalam bahasa ilmiahnya  Gerris sp. Jujur, setelah sekian lama judul blog gue berubah nama, postingan ini merupakan postingan TERILMIAH gue. Walaupun keilmiahan gue cuma di depan situ doang sepertinya. (baca: depan lab) Squad Ayak-Ayak ini sih sebenernya bukan squad yang identik sama tentara, atau nama band (maybe?) atau hal-hal aneh lainnya. Ini tuh cuma grup WeA yang sengaja dibikin dalam rangka kesejahteraan mahasiswa pria Biologi yang hilang arah dalam mendiskusikan hasil praktikumnya. *hopefully, ini ga keberatan bahasanya, cukup badan gue aja yg berat* Kenapa kami (akan gue jelasin di part selanjutnya) milih nama ayak-ayak? Jawabannya hampir berfilosofis dengan perumusan Dasar Negara sih. Pertama, Ayak-ayak itu hewan yang unik. Dia KECIL, tapi bisa bertahan dite

DIIMING-IMINGI GOMBALAN DILAN "KAMU NGGA AKAN KUAT, BIAR AKU SAJA", MILEA KASIH TUGAS AKHIRNYA UNTUK DIKERJAKAN DILAN??! BUCIN TO THE NEXT LEVEL!! (#PERMENeps3)

Gue termasuk orang yang cukup pede dengan apa yang gue kerjain, termasuk skripsi punya gue dulu. Saking pedenya, jarang banget gue nanya ke temen sendiri. Iya. Emang salah kok. Tapi, banyak dari kita, masih suka milih-milih buat nanya skripsi. Bisa jadi karena kita milih si A karena dia sama tema penelitiannya. Atau milih si B karena dia kating/senior yang udah ngelewatin itu semua. Atau bahkan, milih si C karena ada udang dibalik rempeyek. Sambil menyelam, minum air, lalu tenggelem. Sekali dayung, dua tiga rumah keliatan dari jauh. Yup! KARENA MODUS! Gue pribadi ngga nyalahin kalian yang lakuin itu ya. Pun, gue juga lakuin itu. hehehe Inti dari segala inti, core of the core dari apa yang gue pengen bahas adalah seberapa penting sih kita tuker ide atau pendapat sama temen? Ngaruh ngga sama skripsi kita? Ngaruh ngga sama penelitian kita? Batasan kita "bantuin" tuh kayak gimana sih? Daaaan, apa kata dosen ya kalo tau kita dibantu sama temen, bahkan secara harfiah

Relakan Saja...

Curhat lagi..curhat lagi... Beberapa hari ini banyak kejadian yang buat gue sadar, kalo hal-hal yang gue inginkan itu gak selamanya harus terpenuhi. Simpel aja contohnya. Misalnya aja tentang ulangan matematika gue kemaren. Gue udah belajar, berlatih ngerjain soal-soal, terus lagi udah coba ngerjain ulang soal yang pernah dinilai. Emang sih pas ulangan cuma ada 5 soal. Tapi, masalahnya adalah dari kelima soal itu yang gue yakin bener cuma satu nomer. Alhasil, gue dapet nilai jelek. Gak cuma gue, sekelas pun gak ada yang lolos KKM (nilainya 75). Hari sabtu kemaren, gue juga ulangan kimia. Hal yang sama telah gue lakukan. Belajar, ngerjain soal-soal plus nyari tambahan materi di buku lain. Untungnya, dari 35 soal PG, setengahnya bisa gue kerjain dengan ingatan gue yang seadanya. Mudah-mudahan kagak remed deh. Inti dari curhatan gue ini adalah sebagai berikut... Satu cewek ini sebenernya udah pernah suka sama gue dulu, tapi nolak gue karena beda iman. Belakangan ini, gue