Langsung ke konten utama

GOOD RESPONSE

Gue udah lupa kapan gue buat blog ini. Niatnya iseng sih, tapi tanpa disangka bisa bertahan sampe sekarang, mungkin 6 bulanan lebih. Kalo orang hamil, di trimester ketiga ini, janin yang ada di perut lagi dalam proses petumbuhan. Kan bentar lagi keluar tuh bayi~

Puji Tuhan juga, udah banyak yang gue bagi di sini. Emang gue akui kalo 79,9126% isi blog ini adalah curhatan gue semua. Dan sisanya, kurang lebih 20,0874% adalah cerita-cerita netral, gak ada hubungannya sama dunia nyata. Selain itu, juga ada tulisan-tulisan gue buat negara ini. Siapa tau Pak SBY ngeliat dan iseng ngebaca tulisan “Toleransi” gue di saat beliau lagi mention-an sama Pak Jokowi kan? *ngarep*

Btw, Pak SBY baru-baru ini buat akun social media, Twitter lebih tepatnya. Dan menurut gue, ini juga salah satu langkah bagus yang dibuat beliau. Seenggaknya, dia kan bisa ngeliat berbagai macam mention-an penduduk Indonesia. Isinya juga akan ngebuat Pak Presiden kita lebih mikir dampak nyata kebijakannya di masyarakat. Trus, gak cuma orang Indonesia, orang luar (baca: bintang b*kep) juga follow dan mention beliau lho! *peace* -_-v

Kalo kita perhati’in, akhir-akhir ini banyak tokoh-tokoh nasional dan dunia mulai gaul. Ada Pak SBY, Pak Jokowi, Obama, bahkan tokoh agama dunia juga punya kayak, Dalai Lama, atau gak Paus Fransiskus. Emang sih, penggunaan twitter atau social media itu gak sepenuhnya dipegang pemiliknya langsung. Para stafnya juga berhak nge-tweet pake akun itu, namun juga harus ijin dari pemilik aslinya. 

Lagian juga, respon orang-orang juga bagus koq. Walau gak semuanya baik, minimal sang tokoh itu juga tau gimana reaksi orang-orang sama mereka kan?

zzz... zzzz.... zzzzz..... Ngantuk ye? Maap dah.. ==v
Gue hampir lupa ini postingan biasa, bukan buat PKn. ._. 

“GOOD RESPONSE” berarti responnya bagus. Blog gue ini dapet berbagai macam respon. Kemaren, salah satu temen SMP gue bilang kalo dia terhibur banget ngeliat ini blog. Entah dia lebay atau gak, itu udah ngebuat gue seneng.

Trus, lusa kemaren... *ntar dulu~ zzz...zzz.. Maksud gue, sehari sebelum kemaren(?) ZZZ...ZZZ.. Ehmm, dua hari yang lalu *NAH!* temen SD gue mention gue dan bilang kalo blog yang gue buat itu WOW. Kalo yang satu itu, gue gak bisa pastiin respon itu bagus, heran, atau tercengang(?)

Lain halnya sama temen-temen sekelas gue. Mereka juga punya banyak pendapat dan saran buat gue. Salah satunya adalah statement, kalo rata-rata blogger pemula tujuan buat blog supaya mereka “diliat” orang banyak. It means good, maksud gue emang bener sih. Lagian juga ini masih “halal” buat dilakuin dari pada gue bunuh orang trus gue diliput koran, masuk tv, diwawancara, buat album, banyak show.... #KUPRET!

Gue cuma bilang makasih banget buat segala macem respon kalian yang baca. Emang sih baru kalangan orang-orang deket. Gak apa-apa, buat gue ini udah cukup buat langkah selanjutnya yang gak akan pernah gue tau(?)

Pokoknya, big thanks to ENSCONE yang udah ngebuat blog ini hidup. Kalo mau, blog gue ini dijadiin blog kelas juga boleh. *tanda tangan kontrak dulu tapi!* lol

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Jarkom-Jarkoman (bag. 1)

Pekerjaan paling ribet untuk gue saat ini adalah ketika gue harus kasih kabar ke temen-temen sekelas kalo ada info penting, yang terkadang mendadak juga. Let’s say it with “JARKOM”. Awal-awal jadi ketua kelas, gue bingung istilah untuk frase “kasih tau yang lain yaa ;)” itu apa. Dan ketemulah gue dengan kata ini ==> JARKOM. JARKOM alias JARingan KOMunikasi(?) inilah awal hidup gue yang baru. *lho koq baru geh?* (geh=aksen orang Serang, artinya kayak sih atau masa , tergantung konteks). Kenapa jadi bahas geh-geh’an geh(?) Dari jarkom-jarkoman ini, gue ngerti bahwa manusia di dunia ini berbeda-beda dan unik. Gak usah dunia deh, sepropinsi aja udah beda-beda. Gue lahir dan tinggal di Kota Tangerang. Walau nih kota masuk propinsi Banten, tapi masalah budaya cenderung mirip Betawi. Gue gak bilang kalo Tangerang itu bagian suku Betawi atau Sunda atau Banten atau Amerika *plaak* tapi kalo diliat-liat ya emang beda sama kota/kabupaten lain di Banten. Itulah sebabnya, gue ...

Indah Pada Waktunya (bag.1)

*Cerita fiksi, tapi ada kesamaan nama dan peristiwa yg gue sengaja. Terinspirasi dari kehidupan gue. Indah Pada Waktunya Minggu, 23 Desember 2012 Hari ini 23 Desember 2012. Seperti biasa, aku pergi ke Gereja untuk mengikuti Misa, kata yang layak digunakan umat Katolik menyebut “ibadah”. Tepat di deretan bangku ketiga dari belakang, ia duduk. Ya, yang ku maksud adalah seorang wanita yang aku kagumi. Dialah alasan mengapa aku lebih dan selalu memilih pergi pada jam sembilan pagi. Cantik dengan senyum yang indah dan selalu datang sendiri. Itulah yang menjadi “misteri” bagiku. Entahlah. Toh , aku ikut Misa karena Tuhan dan bukan dia. Deretan depan sampai tengah sudah terisi penuh. Maklum, itu adalah dua hari menjelang Natal. Jadi, orang lebih antusias datang. Ya sudah. Aku lalu duduk di deretan ketiga dari belakang dan kebetulan, duduk di samping kirinya. “Permisi,” kataku pelan. Ia hanya tersenyum padaku. Seketika, jadi salah tingkah karenanya. Kulanjutkan berdoa sebenta...

MAKANSEMAUNYA REWIND 2020! THANK YOU 140++ FOLLOWERS!

Tanggal 31 Desember 2020 kali ini tidak lengkap rasanya kalau gue ga coba bahas timeline gue tahun ini. Khususnya timeline IG kuliner gue yaitu @makansemaunya . Akun yang gue rintis dari November 2018 hingga sekarang ini udah memiliki 140++ pengikut, baik yang kenal ataupun ngga sama gue di real life. Dengan jumlah postingan lebih dari 60 di tahun 2020, akun kuliner ini sudah memberikan setidaknya perasaan lapar pada pengikutnya di tengah malam. Juga, sudah memberikan info tempat makan yang tentunya dijamin enak. Berikut akan gue kasih beberapa kuliner yang memorable untuk gue selama satu tahun ini. Enjoy! 1. Makanan awal tahun Salah satu kuliner di event @indonesiacareer pada bulan Januari 2020. Waktu itu memang gue sengaja datang ke Gedung Smesco Jakarta untuk ikut event jobfair gitu. Sayang banget dong kalo di sana cuma naroh "amplop coklat"? Nah, makanan ini adalah salah satu comfort food di sana. Nasi dengan beragam lauk ala warteg gitu. Selain yang gue makan ini, masih...