Langsung ke konten utama

Notes 2014



Gue udah lupa terakhir kali gue ngepost di sini. Seinget gue sih, itu tentang cerita (yang kata gue) pendek itu. Udah dua part dan gue mulai males ngurus tuh cerpen. Jadi, jangan nyesel kalo kalian yang pengen copas buat tugas b.indo kalian itu pake cerpen gue, nerima kenyataan kalo cerpen gue itu akan gue hapus~~ (pelan2 baca kalimat barusan) B-)

Well, this is 2014! Yeah!! *tiup terompet* ^_^’’
 
Gue udah nunggu tahun ini sejak... Nggg... Sejak...negara api menyerang  #gubrak!

2014 adalah tahun yang menurut gue bersejarah dalam hidup gue(?) Di tahun ini banyak event yang terselenggara di negara kita dan di dunia.

Pertengahan Januari ini atau mungkin Februari nanti, pihak sekolah plus murid-muridnya di SMA akan on fire banget buat daftar online SNMPTN. Mungkin (ini mungkin ya) sekolah aja yang bingung kita mah kagak, lah cuma ngeklik-klik ngikutin aturan ajaa~ *plaak!

Trus sekitar Februari sampe Maret juga ada Ujian Praktek. Berhubung sekolah gue SKS dan banyak pelajaran yang udah gak ada, ini agak merepotkan. Masalahnya banyak hal-hal kepraktekan yang udah lupa. Asal gak lupa mencintaimu ajaaa... :p

April adalah bulan terberat gue. *abis liat timbangan nih gue* Tanggal 9, Warga Negara Indonesia yang sudah 17 tahun ke atas akan memilih anggota legislatif untuk DPR, DPD, dan DPRD. Dan kabar baiknya, ini Pemilu legislatif pertama gue!

Yang tadi kabar baik. Sekarang kabar not bad-nya ya? *jengjengjeeeeng*

Tanggal 14 sampe 16 (atau17), murid SMA/SMK Ujian Nasional! Untuk SMA jurusan IPA, akan ada 6 mata pelajaran yang diujikan. Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika, Fisika, Kimia, Biologi. *liat di sini jadwal lengkapnya*

Abis itu, seminggu setelah UN atau awal-awal Mei lah akan ada SBMPTN! Ini kesempatan buat gue dan kita-kita yang pengen masuk PTN dan kurang yakin tembus lewat SNMPTN. Pelaksanaanya dua hari. Terdiri dari dari Tes Potensi Akademik, Tes Kemampuan Dasar, dan Tes Kemampuan IPA/IPS. Untuk pelaksanaan tahun lalu sih ada di sini.

Di bulan Juni/Juli/Jui ada FIFA WORLD CUP2014 BRASIL! Tentunya di bulan itu, gue sudah lulus *AMIN* dan lagi libur. So, gue bisa nonton pertandingan( final )nya.

Setelah itu, gue pastikan adalah waktunya meraih mimpi. Kenapa? Karena di bulan-bulan selanjutnya, gue udah masuk kuliah dengan jurusan yang gue minati tentunya, dan perlahan tapi pasti mimpi gue kerja di Kedutaan Besar Indonesia untuk Italia akan terwujud!! *praypraypray

Natal 2013 kemarin juga cukup berkesan. Banyak hal-hal indah yang gak bisa gue tulis di sini karena keterbatasan waktu dan tempat kami ucapkaa *lha?
 
Mudah-mudahan, gue, orang tua gue, temen-temen gue, guru-guru gue, juga lu semua yang baca postingan ini selalu dilindungi Tuhan ya! Semoga tahun 2014 jadi tahun yang lebih baik lagi dari 2013. Dan apa yang kita inginkan tercapai semata-mata karena rahmat dan berkat Tuhan... :)

SELAMAT HARI (RAYA) NATAL 2013

dan

SELAMAT TAHUN BARU 2014


nb: yang liat ucapan di atas, yang non-Nasrani boleh dibaca boleh gak. Takut dimarahin Pak Ustad nanti.. *peace, salam damai yo! :v

 SKS : Sistem Kredit Semester. Kayak di perkuliahan. Di Kota Tangerang, cuma ada 2 sekolah yang menerapkan ini. Di sekolah, gue tahun 2014 kelas 12-nya cuma ada 6 pelajaran.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

SQUAD AYAK-AYAK (Part 1)

Gambar yang pertama kali lu lihat setelah judul di atas bukanlah gambar nyamuk (Famili: Culicidae) yang lagi bertelor di atas air. Sebagian orang mungkin mengenal serangga ini dengan nama "AYAK-AYAK" atau dalam bahasa ilmiahnya  Gerris sp. Jujur, setelah sekian lama judul blog gue berubah nama, postingan ini merupakan postingan TERILMIAH gue. Walaupun keilmiahan gue cuma di depan situ doang sepertinya. (baca: depan lab) Squad Ayak-Ayak ini sih sebenernya bukan squad yang identik sama tentara, atau nama band (maybe?) atau hal-hal aneh lainnya. Ini tuh cuma grup WeA yang sengaja dibikin dalam rangka kesejahteraan mahasiswa pria Biologi yang hilang arah dalam mendiskusikan hasil praktikumnya. *hopefully, ini ga keberatan bahasanya, cukup badan gue aja yg berat* Kenapa kami (akan gue jelasin di part selanjutnya) milih nama ayak-ayak? Jawabannya hampir berfilosofis dengan perumusan Dasar Negara sih. Pertama, Ayak-ayak itu hewan yang unik. Dia KECIL, tapi bisa bertahan dite

DIIMING-IMINGI GOMBALAN DILAN "KAMU NGGA AKAN KUAT, BIAR AKU SAJA", MILEA KASIH TUGAS AKHIRNYA UNTUK DIKERJAKAN DILAN??! BUCIN TO THE NEXT LEVEL!! (#PERMENeps3)

Gue termasuk orang yang cukup pede dengan apa yang gue kerjain, termasuk skripsi punya gue dulu. Saking pedenya, jarang banget gue nanya ke temen sendiri. Iya. Emang salah kok. Tapi, banyak dari kita, masih suka milih-milih buat nanya skripsi. Bisa jadi karena kita milih si A karena dia sama tema penelitiannya. Atau milih si B karena dia kating/senior yang udah ngelewatin itu semua. Atau bahkan, milih si C karena ada udang dibalik rempeyek. Sambil menyelam, minum air, lalu tenggelem. Sekali dayung, dua tiga rumah keliatan dari jauh. Yup! KARENA MODUS! Gue pribadi ngga nyalahin kalian yang lakuin itu ya. Pun, gue juga lakuin itu. hehehe Inti dari segala inti, core of the core dari apa yang gue pengen bahas adalah seberapa penting sih kita tuker ide atau pendapat sama temen? Ngaruh ngga sama skripsi kita? Ngaruh ngga sama penelitian kita? Batasan kita "bantuin" tuh kayak gimana sih? Daaaan, apa kata dosen ya kalo tau kita dibantu sama temen, bahkan secara harfiah

Relakan Saja...

Curhat lagi..curhat lagi... Beberapa hari ini banyak kejadian yang buat gue sadar, kalo hal-hal yang gue inginkan itu gak selamanya harus terpenuhi. Simpel aja contohnya. Misalnya aja tentang ulangan matematika gue kemaren. Gue udah belajar, berlatih ngerjain soal-soal, terus lagi udah coba ngerjain ulang soal yang pernah dinilai. Emang sih pas ulangan cuma ada 5 soal. Tapi, masalahnya adalah dari kelima soal itu yang gue yakin bener cuma satu nomer. Alhasil, gue dapet nilai jelek. Gak cuma gue, sekelas pun gak ada yang lolos KKM (nilainya 75). Hari sabtu kemaren, gue juga ulangan kimia. Hal yang sama telah gue lakukan. Belajar, ngerjain soal-soal plus nyari tambahan materi di buku lain. Untungnya, dari 35 soal PG, setengahnya bisa gue kerjain dengan ingatan gue yang seadanya. Mudah-mudahan kagak remed deh. Inti dari curhatan gue ini adalah sebagai berikut... Satu cewek ini sebenernya udah pernah suka sama gue dulu, tapi nolak gue karena beda iman. Belakangan ini, gue