Langsung ke konten utama

Notes 2014



Gue udah lupa terakhir kali gue ngepost di sini. Seinget gue sih, itu tentang cerita (yang kata gue) pendek itu. Udah dua part dan gue mulai males ngurus tuh cerpen. Jadi, jangan nyesel kalo kalian yang pengen copas buat tugas b.indo kalian itu pake cerpen gue, nerima kenyataan kalo cerpen gue itu akan gue hapus~~ (pelan2 baca kalimat barusan) B-)

Well, this is 2014! Yeah!! *tiup terompet* ^_^’’
 
Gue udah nunggu tahun ini sejak... Nggg... Sejak...negara api menyerang  #gubrak!

2014 adalah tahun yang menurut gue bersejarah dalam hidup gue(?) Di tahun ini banyak event yang terselenggara di negara kita dan di dunia.

Pertengahan Januari ini atau mungkin Februari nanti, pihak sekolah plus murid-muridnya di SMA akan on fire banget buat daftar online SNMPTN. Mungkin (ini mungkin ya) sekolah aja yang bingung kita mah kagak, lah cuma ngeklik-klik ngikutin aturan ajaa~ *plaak!

Trus sekitar Februari sampe Maret juga ada Ujian Praktek. Berhubung sekolah gue SKS dan banyak pelajaran yang udah gak ada, ini agak merepotkan. Masalahnya banyak hal-hal kepraktekan yang udah lupa. Asal gak lupa mencintaimu ajaaa... :p

April adalah bulan terberat gue. *abis liat timbangan nih gue* Tanggal 9, Warga Negara Indonesia yang sudah 17 tahun ke atas akan memilih anggota legislatif untuk DPR, DPD, dan DPRD. Dan kabar baiknya, ini Pemilu legislatif pertama gue!

Yang tadi kabar baik. Sekarang kabar not bad-nya ya? *jengjengjeeeeng*

Tanggal 14 sampe 16 (atau17), murid SMA/SMK Ujian Nasional! Untuk SMA jurusan IPA, akan ada 6 mata pelajaran yang diujikan. Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika, Fisika, Kimia, Biologi. *liat di sini jadwal lengkapnya*

Abis itu, seminggu setelah UN atau awal-awal Mei lah akan ada SBMPTN! Ini kesempatan buat gue dan kita-kita yang pengen masuk PTN dan kurang yakin tembus lewat SNMPTN. Pelaksanaanya dua hari. Terdiri dari dari Tes Potensi Akademik, Tes Kemampuan Dasar, dan Tes Kemampuan IPA/IPS. Untuk pelaksanaan tahun lalu sih ada di sini.

Di bulan Juni/Juli/Jui ada FIFA WORLD CUP2014 BRASIL! Tentunya di bulan itu, gue sudah lulus *AMIN* dan lagi libur. So, gue bisa nonton pertandingan( final )nya.

Setelah itu, gue pastikan adalah waktunya meraih mimpi. Kenapa? Karena di bulan-bulan selanjutnya, gue udah masuk kuliah dengan jurusan yang gue minati tentunya, dan perlahan tapi pasti mimpi gue kerja di Kedutaan Besar Indonesia untuk Italia akan terwujud!! *praypraypray

Natal 2013 kemarin juga cukup berkesan. Banyak hal-hal indah yang gak bisa gue tulis di sini karena keterbatasan waktu dan tempat kami ucapkaa *lha?
 
Mudah-mudahan, gue, orang tua gue, temen-temen gue, guru-guru gue, juga lu semua yang baca postingan ini selalu dilindungi Tuhan ya! Semoga tahun 2014 jadi tahun yang lebih baik lagi dari 2013. Dan apa yang kita inginkan tercapai semata-mata karena rahmat dan berkat Tuhan... :)

SELAMAT HARI (RAYA) NATAL 2013

dan

SELAMAT TAHUN BARU 2014


nb: yang liat ucapan di atas, yang non-Nasrani boleh dibaca boleh gak. Takut dimarahin Pak Ustad nanti.. *peace, salam damai yo! :v

 SKS : Sistem Kredit Semester. Kayak di perkuliahan. Di Kota Tangerang, cuma ada 2 sekolah yang menerapkan ini. Di sekolah, gue tahun 2014 kelas 12-nya cuma ada 6 pelajaran.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Jarkom-Jarkoman (bag. 1)

Pekerjaan paling ribet untuk gue saat ini adalah ketika gue harus kasih kabar ke temen-temen sekelas kalo ada info penting, yang terkadang mendadak juga. Let’s say it with “JARKOM”. Awal-awal jadi ketua kelas, gue bingung istilah untuk frase “kasih tau yang lain yaa ;)” itu apa. Dan ketemulah gue dengan kata ini ==> JARKOM. JARKOM alias JARingan KOMunikasi(?) inilah awal hidup gue yang baru. *lho koq baru geh?* (geh=aksen orang Serang, artinya kayak sih atau masa , tergantung konteks). Kenapa jadi bahas geh-geh’an geh(?) Dari jarkom-jarkoman ini, gue ngerti bahwa manusia di dunia ini berbeda-beda dan unik. Gak usah dunia deh, sepropinsi aja udah beda-beda. Gue lahir dan tinggal di Kota Tangerang. Walau nih kota masuk propinsi Banten, tapi masalah budaya cenderung mirip Betawi. Gue gak bilang kalo Tangerang itu bagian suku Betawi atau Sunda atau Banten atau Amerika *plaak* tapi kalo diliat-liat ya emang beda sama kota/kabupaten lain di Banten. Itulah sebabnya, gue ...

Indah Pada Waktunya (bag.1)

*Cerita fiksi, tapi ada kesamaan nama dan peristiwa yg gue sengaja. Terinspirasi dari kehidupan gue. Indah Pada Waktunya Minggu, 23 Desember 2012 Hari ini 23 Desember 2012. Seperti biasa, aku pergi ke Gereja untuk mengikuti Misa, kata yang layak digunakan umat Katolik menyebut “ibadah”. Tepat di deretan bangku ketiga dari belakang, ia duduk. Ya, yang ku maksud adalah seorang wanita yang aku kagumi. Dialah alasan mengapa aku lebih dan selalu memilih pergi pada jam sembilan pagi. Cantik dengan senyum yang indah dan selalu datang sendiri. Itulah yang menjadi “misteri” bagiku. Entahlah. Toh , aku ikut Misa karena Tuhan dan bukan dia. Deretan depan sampai tengah sudah terisi penuh. Maklum, itu adalah dua hari menjelang Natal. Jadi, orang lebih antusias datang. Ya sudah. Aku lalu duduk di deretan ketiga dari belakang dan kebetulan, duduk di samping kirinya. “Permisi,” kataku pelan. Ia hanya tersenyum padaku. Seketika, jadi salah tingkah karenanya. Kulanjutkan berdoa sebenta...

MAKANSEMAUNYA REWIND 2020! THANK YOU 140++ FOLLOWERS!

Tanggal 31 Desember 2020 kali ini tidak lengkap rasanya kalau gue ga coba bahas timeline gue tahun ini. Khususnya timeline IG kuliner gue yaitu @makansemaunya . Akun yang gue rintis dari November 2018 hingga sekarang ini udah memiliki 140++ pengikut, baik yang kenal ataupun ngga sama gue di real life. Dengan jumlah postingan lebih dari 60 di tahun 2020, akun kuliner ini sudah memberikan setidaknya perasaan lapar pada pengikutnya di tengah malam. Juga, sudah memberikan info tempat makan yang tentunya dijamin enak. Berikut akan gue kasih beberapa kuliner yang memorable untuk gue selama satu tahun ini. Enjoy! 1. Makanan awal tahun Salah satu kuliner di event @indonesiacareer pada bulan Januari 2020. Waktu itu memang gue sengaja datang ke Gedung Smesco Jakarta untuk ikut event jobfair gitu. Sayang banget dong kalo di sana cuma naroh "amplop coklat"? Nah, makanan ini adalah salah satu comfort food di sana. Nasi dengan beragam lauk ala warteg gitu. Selain yang gue makan ini, masih...