Langsung ke konten utama

SELAMAT DATANG (KEMBALI)!

Hello, blog!

Gimana hari-hari lu tanpa gue? Laptop makin tua, gitu juga dengan usia gue. Dari yang awalnya cuma iseng bikin biar terkenal macam Raditya Dika sampe akhirnya jadi tempat tumbuh kembang aksara gue. Perubahan karakter tulisan, gaya bercerita, dan banyak perjalanan hidup gue yang ditulis di sini. Thanks yaa, my blog!

Jaman SMP, blog ini isinya cerita (yang katanya) pendek. Cerita-cerita imajinatif yang sedikit dimanipulasi dari kisah percintaan gue kala itu, yaa walaupun belum tentu bisa dibilang cinta siiih.

Jaman SMA, blog ini isinya masih sama. Cerita cinta yang kali ini dikemas dengan bahasa yang lebih tertata. Maklum, guru bahasa Indonesia gue saat itu sangat seneng ngajarin tata bahasa. 

Jaman kuliah, blog ini sudah berkembang jadi semacam tempat berbagi pengalaman sehari-hari. Praktikum beserta laporannya. Kuliah. Temen di kelas. Pokoknya lebih beragam deh.

Jaman skripsian sampe lulus nganggur, blog ini jadi tempat gue bikin konten. Karena gue ga mumpuni bikin video sedangkan banyak hal yang pengen gue omongin, jadilah blog ini berisikan banyak konten yang dituliskan. Review makanan, jalan-jalan, agama, fenomena sosial, dan tentu saja tema seribu satu umat, cinta. Hehehe..

Jaman dapet kerja, blog ini sempat terisi oleh postingan tentang pandemi. Pas gue nulis itu, ga ada pikiran tuh bakal selamaaaaaa ini si covid menguasai dunia. :(

Jejak digital. Istilah yang tepat untuk blog ini.

Jejak digital di blog ini selalu punya tempat di hati. Bisa bikin senyum! Senyum bangga karena gue sudah sejauh ini berkembang bersama laptop gue yang sama. Senyum geli karena gue pernah (dan kadang masih) alay.

Ga ada media sosial gue yang selanggeng blog. Facebook gue udah sangat berdebu. Mungkin ke sana cuma pas pengen tau info temen-temen yang ga terjangkau di media sosial lain. Twitter? Punya keunikannya sendiri pastinya. Jadi tempat sambat, berekspresi frontal, dan hal-hal lain yang ga bisa gue ungkapin di media sosial lainnya. Instagram? Awal-awal sih pengen punya personal branding yang oke, lama-lama juga cuma buat swipe story orang-orang aja.

Blog jadi sebuah platform unlimited buat gue. Apapun jenis tulisannya, kapanpun tulisan itu diunggah, dan siapapun yang gue jadikan bahan tulisan pastinya semua bersifat tak terbatas. Dari sekitar 2011 (3 SMP) sampai sekarang 2021, lu dan gue udah berbagi kisah di sini selama SEPULUH TAHUN! Kalo anak SD, blog plus laptop ini lagi kelas 4 atau 5 nih. GOKIL!

Mungkin di luar sana, di antah berantah, ada lu yang nunggu kapan blog ini update. Thank you yang sudah menunggu.

Untuk lu, kamu, Anda, yang mungkin baru lihat postingan ini, gue ucapkan selamat datang. Selamat membaca. Selamat kepo juga yaa. Boleh lho untuk discroll ke bawah atau klik archieves, biar bisa tau beragam tulisan yang pernah dibuat.


Berdoa aja biar gue rajin posting. Seminggu atau dua minggu sekali masih oke kali yaa?

Salam sehat dari aku pemakan hokben yang nasinya mesen dua. 

:D

Komentar

Postingan populer dari blog ini

SQUAD AYAK-AYAK (Part 1)

Gambar yang pertama kali lu lihat setelah judul di atas bukanlah gambar nyamuk (Famili: Culicidae) yang lagi bertelor di atas air. Sebagian orang mungkin mengenal serangga ini dengan nama "AYAK-AYAK" atau dalam bahasa ilmiahnya  Gerris sp. Jujur, setelah sekian lama judul blog gue berubah nama, postingan ini merupakan postingan TERILMIAH gue. Walaupun keilmiahan gue cuma di depan situ doang sepertinya. (baca: depan lab) Squad Ayak-Ayak ini sih sebenernya bukan squad yang identik sama tentara, atau nama band (maybe?) atau hal-hal aneh lainnya. Ini tuh cuma grup WeA yang sengaja dibikin dalam rangka kesejahteraan mahasiswa pria Biologi yang hilang arah dalam mendiskusikan hasil praktikumnya. *hopefully, ini ga keberatan bahasanya, cukup badan gue aja yg berat* Kenapa kami (akan gue jelasin di part selanjutnya) milih nama ayak-ayak? Jawabannya hampir berfilosofis dengan perumusan Dasar Negara sih. Pertama, Ayak-ayak itu hewan yang unik. Dia KECIL, tapi bisa bertahan dite

DIIMING-IMINGI GOMBALAN DILAN "KAMU NGGA AKAN KUAT, BIAR AKU SAJA", MILEA KASIH TUGAS AKHIRNYA UNTUK DIKERJAKAN DILAN??! BUCIN TO THE NEXT LEVEL!! (#PERMENeps3)

Gue termasuk orang yang cukup pede dengan apa yang gue kerjain, termasuk skripsi punya gue dulu. Saking pedenya, jarang banget gue nanya ke temen sendiri. Iya. Emang salah kok. Tapi, banyak dari kita, masih suka milih-milih buat nanya skripsi. Bisa jadi karena kita milih si A karena dia sama tema penelitiannya. Atau milih si B karena dia kating/senior yang udah ngelewatin itu semua. Atau bahkan, milih si C karena ada udang dibalik rempeyek. Sambil menyelam, minum air, lalu tenggelem. Sekali dayung, dua tiga rumah keliatan dari jauh. Yup! KARENA MODUS! Gue pribadi ngga nyalahin kalian yang lakuin itu ya. Pun, gue juga lakuin itu. hehehe Inti dari segala inti, core of the core dari apa yang gue pengen bahas adalah seberapa penting sih kita tuker ide atau pendapat sama temen? Ngaruh ngga sama skripsi kita? Ngaruh ngga sama penelitian kita? Batasan kita "bantuin" tuh kayak gimana sih? Daaaan, apa kata dosen ya kalo tau kita dibantu sama temen, bahkan secara harfiah

Relakan Saja...

Curhat lagi..curhat lagi... Beberapa hari ini banyak kejadian yang buat gue sadar, kalo hal-hal yang gue inginkan itu gak selamanya harus terpenuhi. Simpel aja contohnya. Misalnya aja tentang ulangan matematika gue kemaren. Gue udah belajar, berlatih ngerjain soal-soal, terus lagi udah coba ngerjain ulang soal yang pernah dinilai. Emang sih pas ulangan cuma ada 5 soal. Tapi, masalahnya adalah dari kelima soal itu yang gue yakin bener cuma satu nomer. Alhasil, gue dapet nilai jelek. Gak cuma gue, sekelas pun gak ada yang lolos KKM (nilainya 75). Hari sabtu kemaren, gue juga ulangan kimia. Hal yang sama telah gue lakukan. Belajar, ngerjain soal-soal plus nyari tambahan materi di buku lain. Untungnya, dari 35 soal PG, setengahnya bisa gue kerjain dengan ingatan gue yang seadanya. Mudah-mudahan kagak remed deh. Inti dari curhatan gue ini adalah sebagai berikut... Satu cewek ini sebenernya udah pernah suka sama gue dulu, tapi nolak gue karena beda iman. Belakangan ini, gue